Bersama dengan Pelatih Indonesia, Wakil Malaysia Buat Target Gila

Kamis, 27 Agustus 2020 18:41 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Bersama dengan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat buat target gila. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Bersama dengan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat buat target gila.

INDOSPORT.COM - Bersama dengan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat buat target gila.

Semenjak beberapa bulan yang lalu, sektor ganda campuran Malaysia memang telah dilatih langsung oleh pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman yang diplot menggantikan Chin Eei Hui.

Bersama dengan pelatih bulutangkis asal Indonesia, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat membuat target gila. Sebelumnya, rekan duet Lai Shevon Jemie menyebutkan kalau dirinya sangat ingin lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

“Tujuan langsungnya adalah mencoba lolos ke Olimpiade Tokyo terlebih dahulu. Itu sulit tapi Shevon dan saya akan berjuang sampai garis finis," ujar Goh Soon Huat dikutip dari media The Star.

Tetapi, peraih medali perak SEA Games 2019 itu mengatakan kalau dirinya tak hanya ingin lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 saja, tetapi juga ingin meraih gelar juara di event-event major lainnya seperti SEA Games 2021, Commonwealth Games hingga Asian Games.

"SEA Games (di Hanoi tahun depan), Commonwealth Games (Birmingham 2022) dan Asian Games (Hangzhou 2022) ... kami akan berjuang untuk menjadi juara di salah satu Olimpiade ini. Kami sangat, sangat dekat di SEA Games tahun lalu," pungkasnya.

Tentunya akan menjadi tugas berat untuk pelatih Indonesia, Paulus Firman dengan target besar dari pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat. Tetapi segalanya masih sangat mungkin jika frekuensi mereka berjalan beriringan.

Sementara itu, soal nasib dari pebulutangkis Goh Soon Huat dan rekannya, Lai Shevon Jemie di Olimpiade Tokyo 2020, saat ini pasangan ganda campuran Malaysia itu sendiri menempati peringkat 11 dalam peringkat 'race to Tokyo'.