Jelang Piala Thomas 2020, Tim Bulutangkis Jepang Dapat Angin Segar

Jumat, 28 Agustus 2020 16:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang bergulirnya kompetisi Piala Thomas 2020, Timnas Bulutangkis Jepang dapat angin segara, apa itu? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menjelang bergulirnya kompetisi Piala Thomas 2020, Timnas Bulutangkis Jepang dapat angin segara, apa itu?

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Piala Thomas 2020, Timnas Bulutangkis Jepang dapat angin segara, apa itu?

Piala Thomas 2020 diketahui akan segera digelar pada 3 - 11 Oktober mendatang di Aarhus, Denmark, dan Timnas Bulutangkis Jepang melalui Kepala Pelatih Park Joo-bong telah memastikan kalau akan ikut serta dalam kompetisi Piala Supremasi itu.

Kepala Pelatih Park Joo-bong menyebutkan keterlibatan mereka di Piala Thomas - Uber 2020 lantaran sudah mendapat resmi dari pemerintah Jepang dan akan segera menggelar latihan di Pelatnas pada 1 September mendatang.

Menjelang bergulirnya kompetisi Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Jepang mendapat angin segar setelah pemain bintang mereka, yakni Kento Momota kini sudah fit 100 persen dan berada di dalam kondisi yang baik dan siap tempur.

“Dia kembali dalam performa terbaiknya. Kami telah memantau latihannya dengan klubnya dan dia dalam kondisi yang baik. Dia akan memimpin tantangan Jepang, " ujar Park Joo-bong dikutip dari media The Star.

Kento Momota diketahui mengalami kecelakaan selepas menjuarai Malaysia Masters 2020 pada Januari lalu. Kecelakaan itu terpaksa membuatnya absen untuk menjalani pemulihan dan juga operasi untuk mengembalikan penglihatannya seperti semula.

Bahkan akibat dari cederanya itu, Kento Momota harus absen dari kompetisi All England 2020 yang membuatnya gagal mempertahankan raihan gelar yang berhasil diraihnya pada tahun 2019 sebelumnya.

Peran Kento Momota di Timnas Bulutangkis Jepang pada gelaran Piala Thomas memang sangat vital. Tahun 2014 lalu, ia berhasil memastikan trofi pertama tim Negeri Sakura dengan status sebagai tunggal putra nomor 2.

Pada Piala Thomas 2018 lalu, Kento Momota yang berstatus sebagai tunggal putra pertama berhasil menyumbangkan satu poin meskipun akhirnya Jepang kalah dengan skor 1-3 atas China di partai final.