Kento Momota: Raja Tunggal Putra Era BWF World Tour

Kamis, 20 Agustus 2020 13:31 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis  peringkat 1 dunia, Kento Momota sukses menjadi raja tunggal putra di era BWF World Tour, berapa banyak gelar yang telah diraihnya? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis peringkat 1 dunia, Kento Momota sukses menjadi raja tunggal putra di era BWF World Tour, berapa banyak gelar yang telah diraihnya?

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis  peringkat 1 dunia, Kento Momota sukses menjadi raja tunggal putra di era BWF World Tour, berapa banyak gelar yang telah diraihnya?

Kento Momota saat ini memang menjadi pemain tunggal putra yang sangat sulit untuk dikalahkan. Terbukti, pada tahun 2019 lalu, pebulutangkis yang menempati peringkat 1 dunia tercatat hanya kalah beberapa kali dan sisanya lebih banyak menang.

Bahkan berkat kefantastisannya itu, Kento Momota kini menjadi pemain yang merajai sektor tunggal putra di era BWF World Tour. Wakil Jepang tercatat telah mengoleksi 15 gelar di semenjak era BWF World Tour dimulai pada tahun 2018 silam.

Raihan 15 gelar yang diraih oleh Kento Momota diraihnya mulai dari tahun 2018 sampai tahun 2020 ini. Pada tahun 2018, wakil Jepang berhasil mengoleksi 4 gelar BWF World Tour. Sedangkan di tahun 2019, ia berhasil mengoleksi 10 gelar, lalu di tahun 2020, baru satu gelar yang diraihnya.

Empat gelar yang diraih oleh Kento Momota di tahun 2018 diraih pebulutangkis peringkat 1 dunia pada turnamen Indonesia Open, Japan Open, Denmark Open dan Fuzhou China Open.

Sementara di tahun 2019, Kento Momota berhasil meriah gelar di German Open, All England Open, Singapore Open, Japan Open, China Open, Korea Open, Denmark Open, Fuzhou China Open, BWF World Tour Finals dan Badminton Asia Championships. Lalu di tahun 2020, wakil Jepang baru meraih gelar Malaysia Masters.

Raihan 15 gelar Kento Momota belum ada tunggal putra manapun yang mampu menandingi. Chou Tien Chen sejauh ini baru meraih 6 gelar, demikian dengan Viktor Axelsen yang baru 4 gelar. Semenjak era BWF World Tour resmi bergulir, memang dominasi wakil Jepang tidak terbantahkan.