Puji Kualitas Ganda Putra Indonesia, Media Jepang: Hendra/Ahsan Insipirasi Dunia

Sabtu, 29 Agustus 2020 05:29 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sambil memuji kualitas dari ganda putra Indonesia, media Jepang menyebut kalau pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menginspirasi dunia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sambil memuji kualitas dari ganda putra Indonesia, media Jepang menyebut kalau pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menginspirasi dunia.

INDOSPORT.COM - Sambil memuji kualitas dari ganda putra Indonesia, media Jepang menyebut kalau pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan dua pebulutangkis yang sukses menginspirasi dunia.

Kesuksesan pasangan Ahsan/Hendra mengawinkan tiga gelar bergengsi, yaitu All England, Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan BWF Wolrd Tour Finals pada tahun 2019 lalu memang sukses menyita perhatian publik, salah satunya media Jepang, Badminton Spirit.

Menurut media Jepang, pasangan ganda putra veteran Indonesia itu memiliki gaya bermain yang sangat menawan. Bagaimama ketangkasan, kecepatan hingga tekni bermain yang unik membuat media Jepang menyebut kalau keduanya benar-benar petarung yang luar biasa di lapangan meskipun usianya sudah tak lagi muda.

Pasangan Ahsan/Hendra diketahui bereuni kembali pada tahun 2018 silam setelah mereka memutuskan berpisah selepas Olmpiade Rio 2016 dimana dua wakil Indonesia tampil mengecewakan dan sudah tersingkir di babak penyisihan grup.

Tetapi, pada tahun 2018, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan memutuskan untuk kembali berpasangan dan pada akhir 2018, keduanya mengambil sebuah langkah mengejutkan dengan keluar dari Pelatnas Cipayung lalu meniti karier sebagai pebulutangkis independen.

Ledakan wakil Indonesia itu pun terjadi di turnamen All England 2019 lalu, dimana mereka berhasil meraih gelar juara untuk kali kedua. Selepas itu, mereka juga berhasil menjuarai New Zealand Open dan akhirnya sukses menjadi Juara Dunia.

Di penghujung tahun 2019, pasangan Ahsan/Hendra berhasil menjuarai BWF World Tour Finals 2019 selepas mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di partai final yang berlangsung sengit.

Hal itulah yang membuat media Jepang kagum dengan pasangan veteran Ahsan/Hendra, dan menurut mereka, kedua wakil Indonesia itu harus terus bermain di level tertinggi karena keduanya berhasil menginspirasi seluruh pecinta bulutangkis yang ada di dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
17%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
17%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%