Selain Lolos ke Olimpiade, Ini Target Ganda Campuran Malaysia di Eropa

Sabtu, 29 Agustus 2020 21:36 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Tidak hanya lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat menyebutkan targetnya di kompetisi Eropa. Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Tidak hanya lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat menyebutkan targetnya di kompetisi Eropa.

INDOSPORT.COM - Tidak hanya lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat menyebutkan targetnya di kompetisi Eropa.

Pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat mengaku tetap menargetkan untuk lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 meskipun peluang yang mereka miliki bisa dibilang cukup tipis.

Kendati demikian, pasangan Lai Shevon Jemie di ganda campuran Malaysia tetap yakin kalau mereka bisa lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021 mengingat kualifikasi masih menyisakan 7 - 8 kompetisi dan itu dimanfaatkan oleh Goh Soon Huat semaksimal mungkin.

Selain bisa lolos ke Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, pebulutangkis Malaysia Goh Soon Huat juga akan memikirkan soal kompetisi Eropa yakni Denmark Open dan French Open yang akan digelar selepas Piala Thomas  - Uber 2020 pada 3 -11 Maret, di Aarhus, Denmark.

"Tidak ada yang dikonfirmasi tapi kami berharap kami akan melakukan perjalanan ke Eropa. Untuk saat ini, itulah yang kami fokuskan," ujar Goh Soon Huat dikutip dari media News Straits Times.

Beberapa hari yang lalu, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) mengonfirmasi perihal kelanjutan turnamen bulutangkis tersisa di tahun 2020, dan keputusan mereka adalah menggelar turnamen dalam satu kompetisi.

Untuk kompetisi yang dilangsungkan di Eropa ada Piala Thomas - Uber 2020, Denmark Open I, Denmark Open II yang menjadi pengganti dari French Open. Hal ini dilakukan oleh BWF untuk menjaga atlet agar tetap aman.

Selain di Eropa, BWF juga mengonfirmasi kalau kompetisi  akan digelar di Asia dalam turnamen yang bertajuk Asia Open I Super 1000, Asia Open II Super 1000 dan BWF World Tour Finals pada November.