Dilatih Pelatih Indonesia, Wakil Malaysia Ngotot ke Olimpiade

Kamis, 27 Agustus 2020 16:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shi Tang/Getty Images
Dilatih pelatih Indonesia Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat ngotot untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Dilatih pelatih Indonesia Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat ngotot untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dilatih pelatih Indonesia Paulus Firman, pebulutangkis ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat ngotot untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 yang diselenggarakan pada 2021.

Pebulutangkis Goh Soon Huat diketahui mengalami cedera saat mengikuti turnamen internal yang digelar oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada 11 - 16 Agustus lalu.

Perihal soal kondisinya tersebut, rekan duet Lai Shevon Jemie mengatakan bahwa dirinya sudah baik-baik saja kini dan telah melakukan pelatihan bersama dengan pemain ganda campuran Malaysia lainnya.

Pebulutangkis Goh Soon Huat sendiri dipastikan tidak akan terlibat dalam turnamen Piala Thomas 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober mendatang. Ia akan lebih difokuskan untuk pelatihan menuju Olimpiade Tokyo 2020 yang kualifikasinya akan dimulai kembali pada 2021.

Di usianya yang sudah tak lagi muda dan bersama dengan pelatih bulutangkis asal Indonesia, Paulus Firman, rekan duet Lai Shevon Jemie berharap bisa lolos ke Olimpiade Tokyo yang akan digelar pada tahun 2021 mendatang.

“Tujuan langsungnya adalah mencoba lolos ke Olimpiade Tokyo terlebih dahulu. Itu sulit tapi Shevon dan saya akan berjuang sampai garis finis," ujar Goh Soon Huat dikutip dari media The Star.

Terakhir, pebulutangkis Goh Soon Huat berharap dirinya masih bisa terus bermain bulutangkis dalam waktu yang lama bersama dengan Lai Shevon Jemie, tetapi semua itu akan bergantung pada kondisi tubuhnya.

“Saya tentu berharap untuk terus bermain selama saya bisa, tapi itu sangat tergantung pada kondisi tubuh saya,” pungkasnya.

Pelatih bulutangkis Paulus Firman diketahui ditunjuk sebagai Kepala Pelatih baru ganda campuran. Bersama dengan pelatih asal Indonesia itu, Malaysia berharap sektor ganda campurannya bisa lebih berkembang dari sebelumnya.