Hasil Simulasi Piala Thomas 2020: Telat Panas, Anthony Ginting Sumbang Poin Pertama

Rabu, 2 September 2020 16:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament. Copyright: © Humas PBSI
Anthony Ginting menyudahi perlawanan Shesar Hiren di final PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan Mola TV PBSI Thomas & Uber Simulation 2020 partai pertama tim Banteng vs Garuda, antara Shesar Hiren Rhustavito vs Anthony Sinisuka Ginting di Pelatnas Cipayung, Rabu (02/09/20).

Shesar memulai laga dengan lebih siap dan langsung unggul 2-0. Cegatan-cegatan pemain peringkat 18 dunia itu lantas membuatnya terus memimpin 6-3. Namun perlahan tapi pasti, Ginting mulai memberikan perlawanan dan berbalik unggul 7-6.

Kejar-mengejar poin terus terjadi dan membuat Shesar kembali memimpin di interval set pertama, 11-9. Seusai jeda pun Shesar makin percaya diri dan meraih set point lebih dulu. Namun Ginting berhasil memaksa terjadinya deuce meski Shesar akhirnya merebut set pertama dengan skor 22-20.

Tertinggal di set pertama membuat Anthony Ginting bermain lebih hati-hati di awal set kedua hingga mampu unggul lebih dulu, 5-2.

Pemain kelahiran Cimahi itu lalu melesat unggul 11-5 di interval set kedua. Tak butuh waktu lama, Ginting berhasil memaksa terjadinya rubber set usai menang 21-10 di set kedua.

Shesar yang terlihat tak bermain ngotot usai terjatuh di set kedua, langsung tertinggal jauh di set penentuan, 1-5. Kesalahan demi kesalahan yang dibuat Shesar akhirnya membuat Ginting memimpin 11-3 di interval set tiga.

Sebuah sodokan Shesar Hiren Rhustavito yang melambung jauh keluar membuatnya mengakhiri pertandingan lawan Anthony Ginting dengan kekalahan, 22-20, 10-21, dan 14-21. Dengan hasil ini, tim Garuda memimpin 1-0 atas tim Banteng.

Di partai kedua turnamen simulasi Piala Thomas 2020 antara tim Banteng vs Garuda akan mempertemukan dua ganda senior dan junior, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando.