Hasil Simulasi Piala Thomas 2020: Fajar/Rian Akhirnya Revans dari Ahsan/Hendra

Kamis, 3 September 2020 17:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulations 2020, Kamis (03/09/20). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulations 2020, Kamis (03/09/20).

INDOSPORT.COM - Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dikalahkan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulations 2020, Kamis (03/09/20) di Pelatnas Cipayung.

Setelah sempat digempur berulang kali oleh Fajar/Rian, Ahsan/Hendra akhirnya berhasil memutus 4 angka beruntun dari juniornya. Sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 6-6 setelah netting dari Rian Ardianto menyangkut di net.

Tak ingin terus jadi bulan-bulanan, Fajar/Rian mencoba bangkit, tetapi kematangan Ahsan/Hendra masih berhasil menahan laju cepat dari juniornya. Tetapi, satu smash keras dari Rian Ardianto yang tak berhasil dikembalikan dengan baik oleh Hendra Setiawan menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-10.

Selepas interval, intensitas permain masih tetap tinggi. Baik Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian masih saling jual-beli serangan satu sama lain dan skor masih ketat dan terus berimbang.

Satu bola lob melebar dari Mohammad Ahsan memberi kesempatan Fajar/Rian untuk game point, tetapi ketidaktenangan FajRi memaksa pertandingan berlanjut ke deuce setelah Ahsan/Hendra berhasil mengubah kedudukan menjadi 20-20.

Akhirnya satu serobotan cepat dari Mohammad Ahsan yang tidak berhasil ditahan Rian Ardianto mengakhiri game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 dengan skor 24-22 atas pasangan Fajar/Rian.

Di awal game kedua, skenario seperti di game pertama kembali terjadi. Pasangan Fajar/Rian lagi-lagi mengontrol pertandingan lebih dulu atas seniornya Ahsan/Hendra untuk mengunci keunggulan dengan skor 6-3.

Beberapa kali eror yang dilakukan oleh Hendra Setiawan akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 8-11 untuk keunggulan pada Fajar/Rian. Selepas interval pasangan Ahsan/Hendra sebenarnya mampu perlahan keluar dari tekanan.

Tetapi, kesigapan dari Fajar/Rian membuat mereka tetap berhasil mempertahankan keunggulan dari pasangan Ahsan/Hendra dengan skor 15-12. Beberapa kali cegatan-cegatan bola di depan net dari pasangan Fajar/Rian tidak berhasil diantisipasi dengan baik oleh Ahsan/Hendra.

Akhirnya satu sergapa cepat dari Mohammad Ahsan yang tidak sempurna mengakhiri game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup 2020 dengan skor 15-21 untuk kemenangan dari pasangan Fajar/Rian. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di game ketiga, setelah sempat tertinggal di menit-menit awal, pasangan Ahsan/Hendra berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4 dengan pasangan Fajar/Rian. Setelah sempat menampilkan aksi kejar-kejaran angka, satu smash keras dari Hendra Setiawan menutup interval game ketiga dengan keunggulan 11-18 atas juniornya.

Usai interval, pasangan Fajar/Rian berhasil menyamakan kedudukan menjadi 12-12 atas pasangan Ahsan/Hendra. Setelah saling kejar-kejaran, Fajar/Rian kembali menjauh dengan skor 18-15 dari The Daddies.

Akhirnya, satu netting tidak sempurna dari Hendra Setiawan mengakhiri game ketiga Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup 2020 dengan skor 15-21 untuk kemenangan Fajar/Rian. Kemenangan ini membuat tim Rajawali unggul lebih jauh dengan skor 2-0 atas tim Banteng.