Taiwan Cabut dari Piala Thomas 2020, Wakil Malaysia Masih Ngeri Sama Negara Lain, Indonesia?

Jumat, 4 September 2020 17:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Mundurnya Chinese Taipei dari Piala Thomas 2020 ternyata masih membuat pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem masih ngeri dengan negara lain, Indonesia? Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mundurnya Chinese Taipei dari Piala Thomas 2020 ternyata masih membuat pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem masih ngeri dengan negara lain, Indonesia?

INDOSPORT.COM - Mundurnya Chinese Taipei dari Piala Thomas 2020 ternyata masih membuat pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem masih ngeri dengan negara lain, Indonesia?

Beberapa waktu lalu, Asosiasi Bulutangkis Chinese Taipei diketahui membuat keputusan untuk mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Keputusan Chinese Taipei mundur dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 rupanya masih membuaat pebulutangkis ganda putra Malaysia, Goh V Shem masih khawatir dengan kekuatan dari negara lainnya yang masih akan ikut serta di kompetisi Piala Supremasi tersebut.

“Taiwan (Chinese Taipei) adalah tim yang kuat dan kekhawatiran mereka tentang pandemi Covid-19 yang membuat mereka mundur dari turnamen. Tapi bukan berarti kami bisa menganggap enteng tim lain," ujar Goh V Shem dikutip dari situs olahraga malaymail.com.

Sebelumnya, hal yang sama juga diungkapkan oleh Direktur Pelatihan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), Wong Choong Hann tidak akan mempengaruhi keputusan Malaysia untuk tetap ikut serta di turnamen Piala Supremasi tersebut.

"Kami akan terus memantau situasi dan akan berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan dan Dewan Keamanan Nasional," ujar Wong Choong Hann dikutip dari media News Straits Times.

Diakui oleh Direktur Pelatihan BAM tersebut, pengunduran diri Chinese Taipei dari Piala Thomas - Uber 2020 juga tidak sepenuhnya berpengaruh pada Malaysia, sebab, tim-tim yang menjadi lawan kuat mereka adalah Jepang, Denmark hingga Indonesia masih akan ikut serta di kompetisi Piala Supremasi itu.

"Pengunduran diri Taiwan dari kompetisi tidak membuat perbedaan bagi kami. Saya yakin tim-tim seperti Indonesia, Denmark dan Jepang masih ada dan merupakan lawan yang sangat kuat. Kami akan berada di sana dan kami harus siap menghadapi siapa pun," pungkasnya.

Sementara itu, tim Malaysia diketahui menempati grup yang sama dengan Indonesia baik di Piala Thomas - Uber 2020. Dimana pada Piala Thomas, tim malaysia menempati Grup A bersama dengan Indonesia, Belanda dan Inggris. Sedangkan di Piala Uber 2020, Malaysia berada di Grup B dengan Korea Selatan, Indonesia, dan Australia.