Tim Thomas Malaysia Ditinggal Ganda Putranya

Senin, 7 September 2020 17:26 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Reuters
Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memastikan tidak akan memperkuat Malaysia untuk tampil di ajang Piala Thomas lantaran lebih mementingkan keluarga Copyright: © Reuters
Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memastikan tidak akan memperkuat Malaysia untuk tampil di ajang Piala Thomas lantaran lebih mementingkan keluarga

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong memastikan tidak akan memperkuat Malaysia untuk tampil di ajang Piala Thomas lantaran lebih mementingkan keluarga.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu menolak undangan Malaysia untuk bergabung di tim Piala Thomas 2020 yang akan bertanding di Aarhus, Denmark, pada 3 – 11 Oktober mendatang.

Goh V Shem mengatakan keputusannya untuk mundur dari tim Piala Thomas lantaran dia tidak ingin mengambil risiko kesehatan, sementara dia memiliki anak perempuan yang belum lama lahir.

“Itu bukanlah keputusan yang mudah dibuat. Baik Wee Kiong dan saya membahas hal ini dan menyimpulkan bahwa kami harus tinggal di rumah untuk keluarga kami,” kata V Shem dilansir darn nst.com.

“Anak perempuan saya baru berusaia sekitar satu bulan, dan Wee Kiong sedang menantikan kelahiran anak sulungnya di pertengahan bulan depan. Mengingat situasi Covid-19 global saat ini, terlalu berisiko bagi kami untuk bepergian,” lanjutnya.

Selain tidak akan tampil di Piala Thomas, V Shem juga memastkan bahwa dia dan rekannya tidak akan bertanding di Denmark Open pada 13-18 Oktober dan Denmark Masters pada 20-25 Oktober.

Diketahui, Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada hari Minggu (06/09/20) kemarin mengumumkan daftar skuat yang bakal tampil di Piala Thomas-Uber 2020. 

Tunggal putra nomor satu Negeri Jiran, Lee Zii Jia akan memimpin skuat Malaysia. Zii Jia diplot menggantikan posisi Lee Chong Wei yang telah resmi pensiun pada 2019.

Sementara, di sektor ganda putra akan dipimpin oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diikuti pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Kemudian dari tim Piala Uber, sederet pebulutangkis wanita Malaysia junior-senior siap memberikan gebrakan. Mereka adalah Soniia Cheah, S Kisona, Goh Jin Wei, Eoon Qi Xuan, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen dan Pearly Tan/M Thinaah.

Malaysia sendiri terakhir kali mengangkat trofi Piala Thomas pada 1992 silam usai mengalahkan Indonesia di babak final.

Sementara di edisi kali ini, tim Piala Thomas Malaysia berada di grup A bersama juara 13 kali Indonesa, Belanda, dan Inggris. Sementara untuk Piala Uber, Malaysia beradadi Grup B bersama Indonesia, Korea Selatan dan Australia.