Ingin Saingi Indonesia, Ini Pebulutangkis Pilihan Legenda Malaysia di Piala Thomas 2020

Sabtu, 5 September 2020 15:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bernama
Serius ingin saingi Indonesia, ini pebulutangkis - pebulutangkis pilihan legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek untuk berlaga di Piala Thomas 2020. Copyright: © Bernama
Serius ingin saingi Indonesia, ini pebulutangkis - pebulutangkis pilihan legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek untuk berlaga di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Serius ingin saingi Indonesia, ini pebulutangkis-pebulutangkis pilihan legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek untuk berlaga di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 akan segera bergulir pada 3-11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark. Tetapi, pendaftaran nama-nama skuat setiap negara harus segera diberikan sebelum tanggal 18 September.

Menyikapi hal tersebut, legenda bulutangkis Malaysia, Rashid Sidek telah memberikan suaranya terkait siapa-siapa saja yang layak masuk ke skuat bulutangkis Negeri Jiran yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 di mana mereka menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris.

Dilansir dari situs olahraga Stadium Astro, Rashid Sidek memilih empat tunggal putra Malaysia yang menurutnya sangat layak untuk dibawa ke Piala Thomas 2020. Empat pemain itu adalah Lee Zii Jia, Daren Liew, Soong Joo Ven, dan Cheam June Wei.

"Saya akan memilih Lee Zii Jia, Liew Daren, Soong Joo Ven dan Cheam June Wei. Jika saya memilih di antara para pemain ini sebagai strategi tim karena mereka belum tentu bermain di setiap pertandingan. Tapi dalam hal catatan pertemuan serta pengetahuan mereka saat menghadapi lawan tertentu," ujar Rashid Sidek.

Menurut legenda Malaysia, Cheam June Wei telah memiliki aksi yang berkualitas di Badminton Asia Team Championships pada Februari lalu, di mana salah satunya mengalahkan wakil Indonesia, Jonatan Christie di partai final.

"June Wei adalah salah satu pemain yang menunjukkan aksi berkualitas di kualifikasi Piala Thomas dan saya merasa dia memiliki potensinya sendiri," lanjutnya.

Sementara untuk skuat Piala Thomas Malaysia di sektor ganda putra, Rashid Sidek memiliki tiga pasangan, mulai dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, dan Teoh Ee yi/Ong Yew Sin.

"Kehadiran mereka di tim mampu memberikan sedikit perhatian bagi tim lawan karena sudah membukukan nama di pentas internasional," pungkasnya.

Tim bulutangkis Malaysia sendiri sejauh ini masih kalah head-to-head dari Indonesia, sehingga sangat dipercaya mereka akan memilih skuat terbaik untuk bisa mengatasi perlawanan negara tetangga di Piala Thomas 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%