Pikirkan Nasib Rekannya, Wakil Malaysia Bingung Soal Tawaran Berlatih di BAM

Sabtu, 5 September 2020 08:24 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra independen Malaysia, Goh V Shem mengaku masih belum membuat keputusan soal tawaran berlatih penuh di Asosiasi Bulutangkis Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra independen Malaysia, Goh V Shem mengaku masih belum membuat keputusan soal tawaran berlatih penuh di Asosiasi Bulutangkis Malaysia.

INDOSPORR.COM - Memikirkan bagaimana nasib rekannya, pebulutangkis ganda putra independen Malaysia, Goh V Shem mengaku masih belum membuat keputusan soal tawaran berlatih penuh di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Menjelang bergulirnya kompetisi bulutangkis Piala Thomas 2020 pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark, pelatih bulutangkis asal Indonesia, Flandy Limpele mendesak BAM untuk tidak setengah-setengah.

Setengah-setengah dalam artian Flandy Limpele ingin BAM mengajak pemain independen untuk berlatih bersama dalam waktu penuh agar dirinya bisa menentukan tim terbaik Malaysia yang akan dibawa ke Piala Thomas 2020 mendatang.

Para pemain ganda putra independen Malaysia diketahui datang untuk latihan bersama di Pelatnas BAM dua minggu sekali, padahal gelaran Piala Thomas 2020 sudah dalam hitungan bulan dan persiapan harus lebih ditingkatkan lagi menurut pelatih bulutangkis Indonesia, Flandy Limpele.

"Semua pemain harus menjalani latihan penuh waktu bersama, bukan hanya setengah. Jadi, saya akan membahas masalah ini dengan Choong Hann dan manajemen BAM untuk mencari solusi terbaik," ujar Flandy Limpele dikutip dari media Berita Harian.

Terkait dengan permintaan pelatih Flandy Limpele, pebulutangkis independen Malaysia, Goh V Shem mengakui, jika dirinya bersama Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi berlatih penuh di BAM, maka rekannya yang lain seperti Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan kesulitan mencari partner latihan.

"Jika saya dan Wee Kiong dan Ee Yi/Yew Sin berlatih di ABM, akan sulit bagi Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying untuk mendapatkan trainee," katanya.

“Kami belum membahas (tentang full-time training di ABM). Kami merasa ada kesulitan karena kami ingin membantu menjadi trainee partner Peng Soon-Liu Ying," ujar Goh V Shem dikutip dari media Stadium Astro.

Tentu saja, perasaan pebulutangkis Goh V Shem ini sangat dipahami mengingat mereka saat ini sama-sama berstatus sebagai pebulutangkis independen Malaysia. Dan masih belum ada kelanjutannya apakah ia akan menerima permintaan BAM untuk berlatih penuh menjelasng Piala Thomas 2020 atau tidak.