Sempat Disisihkan dan Dipanggil Perkuat Malaysia di Piala Thomas, BAM Akui Kesalahan?

Sabtu, 5 September 2020 07:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
BAM tampaknya telah akui kesalahan mereka setelah meminta pasangan yang sempat disisihkan di awal tahun, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperkuat Malaysia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
BAM tampaknya telah akui kesalahan mereka setelah meminta pasangan yang sempat disisihkan di awal tahun, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperkuat Malaysia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) tampaknya telah mengakui kesalahan yang mereka buat setelah meminta pasangan yang sempat disisihkan di awal tahun, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

Pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi diketahui telah didegradasi dari Pelatnas Malaysia pada awal Januari lalu setelah performa mereka dianggap tidak mengesankan di sepanjang tahun 2019 oleh BAM.

Namun setelah keluar dari Pelatnas Malaysia, siapa sangka kalau penampilan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi justru malah membaik perlahan dan akhirnya mereka meraih gelar juara di Thailand Masters 2020?

Raihan gelar juara di Thailand Masters 2020 tampaknya menjadi tamparan bagi BAM yang telah membuat keputusan keliru untuk pasangan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Sampai akhirnya, mereka juga meminta pasangan independen itu untuk memperkuat Malaysia di gelaran Piala Thomas 2020.

Presiden BAM, Norza Zakaria menyebut bahwa memang seharusnya tidak ada perbedaan antara pemain independen dan nasional, sehingga ia mengatakan bahwa dirinya telah meminta Direktur Pelatihan dan Sekjend BAM untuk berbicara kepada Ong Yew Sin/Teo Ee Yi agar mau memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

“Seharusnya tidak ada perbedaan antara pemain independen dan pemain nasional," katanya.

"Kemarin (Selasa), saya meminta Wong Choong Hann (direktur pelatih BAM) dan Datuk Kenny Goh (sekretaris jenderal BAM) untuk berbicara dengan dua pemain independen lainnya, Ong Yew Sin-Teo Ee Yi, dan mereka juga telah berjanji kepada kami komitmen penuh mereka," ujar Norza Zakaria dikutip dari media News Straits Times.

Terakhir, Presiden BAM Norza Zakaria juga meminta pasangan ganda putra Malaysia lainnya yakni Goh Sze Fei/Nur Izzuddin untuk tetap berjuang keras mengamankan posisi mereka di Piala Thomas 2020.

"Ini akan mendorong pemain nasional kami seperti Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani untuk berjuang keras untuk mendapatkan tempat mereka di tim,"  pungkasnya.

Tentunya, dengan pernyataan dan keputusan BAM meminta pasangan independen Ong Yew Sin/Teo Ee Yi untuk memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020 yang akan bergulir pada 3 - 11 Oktober mendatang telah menandakan kalau mereka mengakui kesalahan secara tidak langsung?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%