Daftar Skuat Sementara India di Piala Thomas - Uber 2020: Ada Kejutan!

Selasa, 8 September 2020 08:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Inilah daftar skuat Timnas Bulutangkis India sementara yang akan berlaga di kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 pada 3 - 11 Oktober mendatang, ada kejutan! Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Inilah daftar skuat Timnas Bulutangkis India sementara yang akan berlaga di kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 pada 3 - 11 Oktober mendatang, ada kejutan!

INDOSPORT.COM - Inilah daftar skuat Timnas Bulutangkis India sementara yang akan berlaga di kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 pada 3 - 11 Oktober mendatang, ada kejutan!

Setelah mengalami banyak drama dari mulai pemain yang terinfeksi virus Corona sampai pemain yang mengundurkan diri, Asosiasi Bulutangkis India (BAI) akhirnya resmi mengumumkan daftar skuat sementara yang akan diikutsertakan di Piala Thomas - Uber 2020.

Dalam pengumuman yang dirilis oleh BAI pada akun media sosial resmi mereka, terdapat kejutan di sana. Dimana tak ada nama dua pemain ganda putra India di sana, yakni Chirag Shetty dan Satwiksairaj Rankireddy.

Jika Satwiksairaj Rankireddy terpaksa harus absen dari Piala Thomas - Uber 2020 karena terinfeksi virus Corona maka itu merupakan sesuatu yang wajar. Tetapi, ketidakhadiran Chirag Shetty dalam daftar nama skuat sementara India yang dirilis BAI tentunya menghadirkan tanda tanya yang besar. Apakah sang atlet memutuskan mengundurkan diri?

Dalam rilisannya, BAI menyebutkan kalau mereka akan mengumumkan skuat final India di Piala Thomas - Uber 2020 pada 17 September nanti, karena 18 September akan menjadi hari terakhir untuk setiap negara menyertakan nama atlet yang akan bertanding di kompetisi Piala Supremasi tersebut.

Berikut daftar skuat sementara India di Piala Thomas - Uber 2020 seperti yang telah dirilis BAI:

Tim Piala Thomas:

Sai Praneeth B.
Srikanth Kidam
Parupalli Kashayap
Lakshya Sen
Subhankar Dey
Manu Attri
Sumeeth Reddy
Dhruv Kapila
M. R. Arjun
Krishna Prasad Garga
Siril Verma
Ansal Yadav
Kartikey Gulshan Kumar

Tim Piala Uber:

Saina Nehwal
Aakarshi Kashyap
Malvika Bansode
Ashmita Chaliha
Ira Sharma
Ashwini Ponnappa
N Sikkia Reddy
Sanjana Santosh
Pooja Dandoo
Jakkampudi Meghna
Poorvshia S. Ram
Ashwini Bhatt
Sikha Gautam

Sementara itu, BAI pada hari Minggu (07/09/20) waktu setempat mengumumkan bahwasannya kedua atlet mereka akan absen dari turnamen tersebut. Selain itu mereka juga mengumumkan bahwa Saina Nehwal akan menjadi kapten tim India.

“Karena sebagian besar pemain telah kehilangan kontak dan jauh dari bulutangkis aktif selama lebih dari lima bulan, sekarang penting untuk mengadakan kamp nasional menjelang Piala Thomas dan Uber maka diputuskan untuk melanjutkan kamp persiapan,” kata Sekretaris BAI, Ajay Singhania dilansir dari India Express.

“Kami berterima kasih kepada SAI karena membantu kamp dan semua dukungan dalam menciptakan lingkungan yang aman dan terjamin bagi para pemain dan staf. Kamp ini akan memberikan waktu yang sangat dibutuhkan dan mempersiapkan diri mereka menjelang seleksi akhir,” lanjutnya.

Sementara itu, PV Sindhu sendiri sebelumnya telah memutuskan untuk keluar dari acara tersebut dan Satwiksairaj belum pulih dari pandemi virus corona yang beberapa waktu lalu telah menjangkitnya. Ini akan menjadi kesempatan baru untuk atlet muda lainnya.

Aakarshi Kashyap dan Ashmita Chaliha digadang-gadang akan menjadi pengganti dari dua pemain India lainnya yang mengalami permasalahan dalam tidak ikutnya di turnamen Piala Thomas dan Uber yang akan dilangsungkan di Denmark pada bulan Oktober mendatang.