Tetap Bela Malaysia di Piala Thomas, Rival Kevin/Marcus: Semua Demi Negara!

Selasa, 8 September 2020 23:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Aaron Chia, bersuara soal keputusannya tetap membela Malaysia di Piala Thomas 2020. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Aaron Chia, bersuara soal keputusannya tetap membela Malaysia di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis beken sekaligus rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Aaron Chia bersuara soal keputusannya tetap membela Malaysia di Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 akan berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang. Tim bulutangkis Malaysia telah mengumumkan skuat yang akan berlaga di kompetisi Piala Supremasi tersebut pada Minggu (6/9/20).

Dalam skuat bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020 yang diumumkan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui tidak ada nama dua ganda putra senior, yakni Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Keduanya memilih mundur karena khawatir dengan kondisi keluarganya. Begitu pula dengan salah satu pebulutangkis ganda putra Malaysia sekaligus rival Kevin/Marcus, Aaron Chia.

Pebulutangkis yang belum mampu revans dari pasangan Kevin/Marcus mengakui bahwa dirinya sebenarnya khawatir dengan virus corona, tapi keputusan ini diambilnya demi negaranya sendiri, Malaysia, di Piala Thomas 2020.

"Saya akan berbohong jika saya mengatakan tidak ada yang khawatir. Namun BAM, setelah dinasehati oleh badan terkait, meyakinkan kami bahwa kesejahteraan kami adalah prioritas utama. Kami semua bermain untuk negara. Inilah pengorbanan kami," ujar Aaron Chia dikutip dari media News Straits Times.

Berdasarkan hasil drawing Piala Thomas 2020, tim bulutangkis Malaysia tergabung segrup dengan Indonesia, Belanda, dan Inggris. Kompetisi akan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang.

Daftar skuat bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra: Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Daren Liew, Leong Jun Hao.

Ganda Putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diikuti pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.