Turunkan Pemain Bau Kencur, Lee Chong Wei Berharap Kejutan

Selasa, 8 September 2020 16:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pilih turunkan skuat yang dihuni pemain muda di Piala Thomas 2020, legenda Malaysia, Lee Chong Wei berharap akan ada kejutan.

BAM diketahui telah resmi mengumumkan skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada Minggu (06/09/20) lalu, dalam pengumuman tersebut mereka menyertakan nama-nama pemain muda dalam skuat Negeri Jiran yang akan berlaga di Piala Thomas 2020.

Selain dihuni oleh pemain muda, BAM juga menyertakan pemain yang tidak memiliki peringkat dunia yang baik di Piala Thomas 2020. Kendati demikian, legenda Malaysia Lee Chong Wei tetap menyebut bahwa negaranya tetap memiliki potensi untuk membuat kejutan di kompetisi Piala Supremasi itu.

“Saat ini kami hanya memiliki pemain-pemain ini untuk mewakili negara. BAM (Persatuan Bulutangkis Malaysia) harus melakukan kajian dan seleksi secara menyeluruh sebelum memilih mereka," ujar Lee Chong Wei dikutip dari media Berita Harian.

Terakhir, legenda Malaysia Lee Chong Wei meyakini bahwa mereka tetap memiliki senjata rahasia dan seluruh pemain muda Negeri Jiran bisa membuat kejutan di Piala Thomas 2020 meskipun berstatus sebagai tim underdog.

"Saya yakin beberapa pemain bisa membuat kejutan dan itu sebenarnya senjata rahasia Malaysia ketika akan menampilkan aksi luar biasa dalam situasi yang tidak terduga," pungkasnya.

Daftar skuat bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra: Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Daren Liew, Leong Jun Hao.

Ganda Putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diikuti pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.

Berdasarkan hasil drawing, tim bulutangkis Malaysia menempati grup yang sama dengan Indonesia, Belanda dan Inggris di kompetisi Piala Thomas 2020 yang akan digelar di Aarhus, Denmark pada 3 - 11 Oktober.