Berduet dengan Apriyani, Amalia Sempat Gengsi dengan Hal Ini

Rabu, 9 September 2020 14:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Amalia Cahaya Pratiwi mengaku dirinya sempat gengsi dengan hal ini saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu di Simulasi Piala Uber 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Amalia Cahaya Pratiwi mengaku dirinya sempat gengsi dengan hal ini saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu di Simulasi Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Amalia Cahaya Pratiwi mengaku dirinya sempat gengsi dengan hal ini saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Pada kompetisi Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Rabu (09/09/20) di Pelatnas Cipayung, pebulutangkis Amalia Pratiwi yang berpasangan dengan Apriyani Rahayu sukses mengalahkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah dalam pertandingan rubber game dengan skor 13-21, 21-18, 21-19.

Diakui oleh Amalia Cahaya Pratiwi saat dirinya harus menghadapi rekan duetnya sendiri yakni Febriana Dwipuji Kusuma, dirinya sempat gengsi dan tidak mau kalah. Sementara ketika dipasangkan dengan Apriyani Rahayu, ia sama sekali tidak merasakan kesulitan.

"Kami sempat berpasangan waktu latihan bersama, sudah pernah juga berpasangan sebelumnya jadi enggak terlalu sulit menyesuaikan dengan Kak Apri. Tadi saya seperti ada gengsi kan lawan partner sendiri ada rasa nggak mau kalah," ujar Amalia dikutip dari situs resmi PBSI.

Senada dengan Amalia Pratiwi, Apriyani Rahayu mengakui kalau mereka berdua sudah pernah latihan bersama dan sudah sama-sama tahu kalau mereka memiliki daya tahan yang seimbang, sehingga tidak terlalu susah ketika bermain di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 ini.

"Kami sama-sama latihan bareng, jadi sudah tahu kalau daya tahan mereka kuat. Kami siap capek dan nggak boleh mati sendiri. Mainnya safe saja, yang penting bolanya masuk area pertahanan lawan," beber Apriyani.

Pasangan Apriyani/Amalia merupakan ganda putri pertama di tim Banteng dan kemenangan mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan tim Harimau, walaupun Asty Dwi Widyaningrum berhasil menggandakan keunggulan tim Harimau kembali usai mengalahkan Choirunnisa di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.