Hasil Simulasi Piala Uber 2020: Sengit, Putri KW Bekuk Ruselli Hartawan

Rabu, 9 September 2020 09:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardhani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Rabu (09/09/20) di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Humas PBSI
Pebulutangkis Putri Kusuma Wardhani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Rabu (09/09/20) di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Putri Kusuma Wardhani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Rabu (09/09/20) di Pelatnas Cipayung.

Intensitas pertandingan sudah berjalan ketat sejak menit awal game pertama. Baik Ruselli Hartawan dan Putri KW sama-sama tampil ngotot sejak menit awal pertandingan.

Namun kecerdikan taktik yang digunakan oleh Putri KW dan eror-eror yang dilakukan seniornya berhasil membuatnya unggul sementara dengan skor 8-4 atas Ruselli Hartawan.

Satu pengembalian melebar dari Ruselli Hartawan menutup interval game pertama dengan skor 7-11 untuk keunggulan dari Putri KW. Selepas interval, Putri KW tetap berhasil mempertahankan pola permainannya dan menjaga keunggulan atas Ruselli Hartawan.

Pola permainan yang diperagakan oleh Ruselli Hartawan tampaknya sangat mengenakkan bagi Putri KW yang lebih unggul dari segi postur. Terbukti, dari beberapa poin yang dihasilkannya, semua berasal dari bola lob Ruselli Hartawan.

Dan benar saja, satu sergapan cepat Putri KW akhirnya mengakhiri game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 dengan  skor 21-14 atas Ruselli Hartawan.

Di game kedua, Putri KW sedikit goyang. Ia melakukan beberapa kesalahan seperti pengembalian smash yang tidak sempurna sampai netting yang gagal menyeberang net sampai mengakibatkan dirinya tertinggal sementara dengan skor 3-5 atas Ruselli Hartawan.

Setelah sempat tertinggal dan tertekan, Putri KW perlahan bangkit dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 9-9 atas Ruselli Hartawan. Namun satu pengamatan yang tepat dari Putri KW akhirnya menutup interval game kedua dengan skor 11-10 atas Ruselli Hartawan.

Usai interval, pertandingan masih tetap berlangsung ketat. Kedua pebulutangkis saling jual-beli serangan. Setelah sempat kembali tertinggal, Putri KW yang pantang menyerah berhasil menyamakan kedudukan sebelum akhirnya berbalik memimpin dengan skor 18-17 atas Ruselli Hartawan.

Satu smash keras melebar dari Ruselli Hartawan memberikan Putri KW kesempatan untuk match poin. Akhirnya, Putri KW menyudahi perlawanan Ruselli Hartawan di game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 dengan skor 21-14, 21-17.

Kemenangan Putri KW atas Ruselli Hartawan memberi poin pertama untuk tim Harimau memimpin sementara dengan skor 1-0 atas tim Banteng di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.