Greysia Polii Mundur dari Simulasi Piala Uber, Apriyani Dapat Partner Junior

Selasa, 8 September 2020 17:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM – Pemain ganda putri Greysia Polii terpaksa mengundurkan diri dari gelaran Mola TV PBSI Thomas and Uber Cup Simulation 2020 lantaran sakit flu. Rekan duetnya, Apriyani nantinya bakal ditemani pemain junior. 

Mundurnya ganda putri unggulan pertama ini dikonfirmasi pertama kali oleh Kepala Bidang Pembindaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti pada hari Selasan (08/09/20). 

Greysia nanti akan digantikan oleh pemain muda Meilysa Trias Puspita Sari. Mundurnya atlet berusia 33 tahun itu, tim Banteng juga mengalami perubahan komposisi pemain, khususnya di ganda putri.

"Greysia tidak bisa ikut simulasi karena sedang sakit flu. Apriyani akan berpasangan dengan Amallia (Cahaya Pratiwi), sedangkan Rachel (Allessya Rose) yang tadinya berpasangan dengan Amallia, dipasangkan dengan Meilysa Trias Puspita Sari," kata Susy kepada Badmintonindonesia.org.

Dengan mundurnya Greysia, Apriani yang kini berpasangan dengan Amallia tidak akan menjadi unggulan. Kepala Pelatih Ganda Putri PBSI, Eng Hian, mengatakan kini fokus bakal beralih ke pasangan juara Mola TV PBSI Home Tournament 2020, Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

“Fokusnya sekarang ke Fadia/Ribka, apakah mereka bisa tampil konsisten seperti di home tournament?" ujar Eng saat diwawancara.

Simulasi Piala Uber kali ini bakal mempertandingkan empat grup dengan format setengah kompetisi. Tim Banteng, Rajawali, Harimau dan Garuda akan saling bertemu dalam pertandingan yang berlangsung pada 9-11 September 2020. Tim dengan jumlah kemenangan terbanyak lah yang akan menang.

Turnamen simulasi Piala Uber sendiri mengalami kemunduran satu hari, dari yang sedianya dijadwalkan digelar pada hari Selasa (08/09/20), karena hasil tes swab para pemain belum keluar.

Nantinya akan tetap ada dua sesi pertandingan dalam satu hari.  Sesi pagi dimainkan pada pukul 08.30 WIB, dan sesi sore pada pukul 15.00 WIB. Siaran langsungnya akan disiarkan di Mola TV.

Sebelumnya pekan lalu telah dilangsungkan Simulasi Piala Thomas yang dimenangkan oleh tim Rajawali. Tim Rajawali terdiri dari tiga tunggal putra Jonatan Christie, Karono dan Bobby Setiabudhi, serta dua ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardhana/Yeremi Erich Yoche Rambitan.