Soroti Leo/Daniel, Media Asing: Talenta Ganda Putra Indonesia Tak Ada Habisnya

Rabu, 9 September 2020 02:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Terkesan dengan Performa pasangan junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, media China buat pengakuan mengejutkan soal ganda putra Indonesia, apa itu? Copyright: © HUMAS PBSI
Terkesan dengan Performa pasangan junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, media China buat pengakuan mengejutkan soal ganda putra Indonesia, apa itu?

INDOSPORT.COM - Terkesan dengan performa pasangan junior, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, media China membuat pengakuan mengejutkan soal ganda putra Indonesia, apa itu?

Pasangan ganda putra junior Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel memang berhasil tampil mengagumkan di Mola TV PBSI Thomas-Uber Cup 2020 Simulation di Pelatnas Cipayung pada 1-3 September. Mereka berhasil mengalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berhadapan dengan pasangan Ahsan/Hendra, duet Leo/Daniel berhasil menang dalam pertandingan straight games dengan skor 21-15, 21-16Demikian pula saat berhadapan dengan pasangan Kevin/Marcus.

Pasangan Leo/Daniel kembali berhasil menang dalam pertandingan dua game langsung dengan skor akhir 21-16, 21-17 atas pasangan ganda putra peringkat 1 dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Keberhasilan pasangan Leo/Daniel mengalahkan Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus membuat media China, Sports Sina, tak malu untuk mengakui bahwa memang talenta-talenta di sektor ganda Indonesia tak pernah ada habisnya.

Media China menyebut, tidak hanya memiliki tiga pasangan ganda putra tangguh saat ini, yakni Fajar Alfian/M. Rian Ardianto yang menempati peringkat ke-6 dunia, lalu Kevin/Marcus di peringkat 1 dunia dan Ahsan/Hendra di peringkat ke-2 dunia sekaligus Juara Dunia 3 kali.

Namun, tim bulutangkis Indonesia kini sudah punya pasangan ganda putra baru, yakni duet Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang siap mengorbit dan menjadi bintang baru selanjutnya di masa depan.

Memang, semua hanya tinggal menunggu dan tergantung pada ketangguhan dari pasangan Leo/Daniel bermain di level senior. Apakah pasangan ganda putra junior Indonesia itu tetap bisa tampil dengan performa luar biasa mereka seperti saat bermain di level junior? Atau malah sebaliknya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
71%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
29%