Hasil Simulasi Piala Uber 2020: Diwarnai Skor Afrika, Fitriani Bantai Ruselli Hartawan

Kamis, 10 September 2020 09:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Fitriani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Kamis (10/09/20) di Pelatnas Cipayung. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Fitriani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Kamis (10/09/20) di Pelatnas Cipayung.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fitriani sukses mengalahkan Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, Kamis (10/09/20) di Pelatnas Cipayung.

Fitriani tampil menekan sejak menit awal game pertama. Serangan-serangan yang ia bangun cukup efektif dan merepotkan Ruselli Hartawan hingga membuatnya memimpin sementara dengan skor 4-1.

Tak ingin terus ditekan, Ruselli Hartawan bangkit perlahan dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 5-5, sebelum akhirnya berbalik unggul dengan skor 7-5 atas Fitriani.

Satu netting menyilang dari Fitriani yang gagal menyebrang net akhirnya menutup interval game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 dengan skor 9-11 untuk keunggulan Ruselli Hartawan.

Selepas interval, Fitriani berhasil membalikkan keadaan dan berbalik unggul atas Ruselli Hartawan. Tidak ingin berada di situasi tertekan, Ruselli Hartawan bangkit perlahan dan membangun serangan yang cukup efektif untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 15-15 dengan Fitriani.

Kedua pebulutangkis terus memperlihatkan aksi kejar-kejaran angka dan tampil ngotot satu sama lain. Sempat memiliki kesempatan untuk game point, Fitriani menyia-nyiakannya setelah smash keras yang dilakukannya melebar.

Setelah sempat deuce berkali-kali, Fitriani akhirnya berhasil memastikan kemenangannya di game pertama Mola TV PBSI Thomas-Uber Cup Simulation 2020 setelah pengembalian Ruselli Hartawan menyangkut di net dengan keunggulan 24-22.

Fitriani mengawali start di game kedua dengan sangat apik. Tetapi tak bisa dipungkiri kalau beberapa eror tidak penting yang dilakukan Ruselli Hartawan membuatnya berhasil unggul dengan margin jauh dengan skor 8-1.

Belum mampu meminimalisir eror-erornya, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Fitriani di interval game kedua mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulations 2020 dengan skor 4-11.
 
Selepas interval, performa Ruselli Hartawan masih belum ada perbaikan. Sang pemain belum mampu keluar dari tekanan dan terus bermain mengikuti pola permainan yang dibangun oleh Fitriani.

Penempatan-penempatan bola akurat yang dilakukan Fitriani sukses membuat Ruselli Hartawan kerepotan hingga mati langkah. Akhirnya, satu smash melebar dari Ruselli Hartawan membuat Fitriani menang dengan skor Afrika 21-4 di game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Kemenangan Fitriani atas Ruselli Hartawan membuat tim Rajawali unggul sementara dengan poin 1-0 atas tim Banteng di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.