Media Malaysia Sebut Indonesia dan Korea Terancam Mundur dari Thomas - Uber Cup

Kamis, 10 September 2020 18:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Indosport.com
Media Malaysia, News Straits Times, mengklaim kalau Indonesia dan Korea Selatan terancam mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020. Copyright: © Indosport.com
Media Malaysia, News Straits Times, mengklaim kalau Indonesia dan Korea Selatan terancam mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020.

INDOSPORT.COM - Media Malaysia, News Straits Times, mengklaim kalau Indonesia dan Korea Selatan terancam mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020.

Selepas tiga negara mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020, media Malaysia mengklaim dua negara lainnya juga berpotensi mengundurkan diri dari kompetisi beregu bergengsi bulutangkis tersebut.

Sebelumnya, tiga negara Asia yakni Chinese Taipei, Australia dan Thailand memutuskan mundur dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 karena masih khawatir dengan pandemi Corona yang tak kunjung mereda.

Ada alasan mengapa media Malaysia menyebut kalau Indonesia dan Korea Selatan berpotensi untuk mengundurkan diri, di mana menurut mereka, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) telah menyebut bahwa prioritas tertinggi mereka tetap kesehatan dan keselamatan dari para atlet.

Tentunya dengan pernyataan BWF, media Malaysia kalau mereka akan berusaha menyciptakan ekosistem bulutangkis yang aman bagi seluruh pihak yang terlibat di Piala Thomas - Uber 2020.

Tetapi, media Malaysia menyebut kalau BWF tidak boleh lupa bahwa alasan utama tiga negara memutuskan mengundurkan diri lantaran bahaya virus corona yang masih saja mengintai dan kesehatan serta keselamatan para atlet akan menjadi taruhan.

Terakhir, media Malaysia menyebut jika Indonesia dan Korea Selatan benar-benar memutuskan mengundurkan diri dari Piala Thomas - Uber 2020 maka hal itu akan membuat BWF pusing mengingat mereka belum menyelesaikan mencari negara pengganti dari tiga negara yang sebelumnya telah memutuskan mundur.

Untuk Piala Thomas, Indonesia berada di Grup A bersama Malaysia, Belanda dan Inggris, sedangkan Korea Selatan di Grup D bersama Jepang dan Kanada. Sedangkan untuk Piala Uber, Indonesia dan Korea Selatan berada di Grup B bersama Malaysia.