Banyak Dicibir karena Dipilih ke Skuat Piala Thomas, Wakil Malaysia: Bodo Amat!

Kamis, 10 September 2020 01:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Nur Izzuddin angkat suara soal cibiran bisa memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020 karena dua seniornya yang mundur. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Nur Izzuddin angkat suara soal cibiran bisa memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020 karena dua seniornya yang mundur.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda putra Malaysia, Nur Izzuddin angkat suara soal cibiran tentang dirinya yang bisa memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020 karena dua seniornya yang memutuskan mundur.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui telah resmi mengumumkan nama-nama pebulutangkis untuk mengisi skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Sempat meminta pasangan senior Goh V Shem/Tan Wee Kiong untuk memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020, BAM harus menerima kenyataan bahwa pasangan independen itu memilih mengundurkan diri karena masih khawatir soal virus Corona dan mereka baru saja menjadi ayah serta akan menjadi ayah.

Selepas pengunduran diri pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, BAM akhirnya memutuskan untuk memasukkan nama pasangan ganda putra muda Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin  ke dalam skuat yang akan dibawa ke Piala Thomas 2020.

Pemilihan pasangan Goh Sze/Nur Izzuddin banyak menuai cibiran, di mana mereka dianggap beruntung karena pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong memilih mengundurkan diri, sehingga pilihan BAM jatuh kepada mereka untuk memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

Walaupun mendapat cibiran, pebulutangkis Nur Izzuddin mengaku tidak peduli dengan hal tersebut. Dirinya kini hanya fokus untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Malaysia di kompetisi Piala Thomas 2020.

“Alhamdulillah rezeki saya kali ini, terima kasih kepada BAM yang telah mempercayai saya. Ini Piala Thomas pertama saya dan jika diberi kesempatan bermain, saya akan memastikan satu poin untuk tim," katanya.

“Bagi saya masing-masing memiliki persepsi sendiri tentang segalanya, jadi saya tidak menganggapnya serius. Yang penting saat ini adalah tim membutuhkan energi saya untuk bersaing memperebutkan Piala Thomas. Jadi, saya akan tetap fokus dan tidak ada gangguan dari luar," ujar Nur Izzuddin dikutip dari media Berita Harian.

Daftar skuat bulutangkis Malaysia di Piala Thomas 2020:

Tunggal Putra: Lee Zii Jia, Cheam June Wei, Daren Liew, Leong Jun Hao.

Ganda Putra: Aaron Chia/Soh Wooi Yik, diikuti pasangan Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani.