Ditinggal Seniornya di Piala Thomas, Rival Kevin/Marcus: Kami Masih Tangguh

Selasa, 8 September 2020 20:49 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Shi Tang/Getty Images
Sekalipun ditinggal oleh seniornya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Piala Thomas 2020, pebulutangkis Aaron Chia menyatakan dengan tegas kalau mereka tetap tangguh. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sekalipun ditinggal oleh seniornya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Piala Thomas 2020, pebulutangkis Aaron Chia menyatakan dengan tegas kalau mereka tetap tangguh.

INDOSPORT.COM - Sekalipun ditinggal oleh seniornya, Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Piala Thomas 2020, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, yakni Aaron Chia menyatakan dengan tegas bahwa tim Malaysia masih tangguh.

Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) diketahui telah resmi mengumumkan skuat Malaysia yang akan berlaga di Piala Thomas 2020 pada Minggu (06/09/20) lalu, dimana pada pengumuman yang mereka buat, tidak ada nama Goh V Shem/Tan Wee Kiong di sana.

Diketahui beberapa waktu yang lalu, pasangan yang sudah kalah tujuh kali dari Kevin/Marcus tersebut memang menyatakan kalau mereka mendapat tawaran dari BAM untuk memperkuat Malaysia di kompetisi Piala Thomas 2020.

Tetapi, permintaan tersebut masih dipertimbangkan oleh pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong lantaran sudah memiliki anak. Goh V Shem mempunyai anak perempuan cantik pada akhir Agustus lalu.

Sedangkan Tan Wee Kiong akan mempunyai anak kedua pada Oktober mendatang. Alasan itulah yang membuat keduanya akhirnya memutuskan untuk tidak memperkuat Malaysia di Piala Thomas 2020.

Kendati demikian, rival Kevin/Marcus lainnya dari Malaysia, Aaron Chia mengaku bahwa ketiadaan seniornya itu tidak akan menggoyahkan tim mereka. Rekan duet Soh Wooi Yik menyebut bahwa mereka akan tetap tangguh di Piala Thomas 2020.

"Kami pasti akan kehilangan V Shem-Wee Kiong, tapi saya pikir ketidakhadiran mereka tidak akan mempengaruhi peluang tim. V Shem baru menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya sementara Wee Kiong mengharapkan anak sulungnya bulan depan.Dengan situasi Covid-19 saat ini, terlalu berisiko bagi mereka untuk bepergian," ujar Aaron Chia dikutip dari media News Straits Times.

"Namun, kami masih memiliki skuad yang tangguh. Kami berlatih keras untuk Piala Thomas," pungkasnya.

Dengan absennya pasangan Goh V Shem/Tan Wee Kiong, maka skuat tim Piala Thomas Malaysia akan didukung oleh pasangan ganda putra muda mulai dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin Rumsani