Menang dengan Skor Afrika, Fitriani Bongkar Kunci Suksesnya

Kamis, 10 September 2020 11:20 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Badminton Indonesia
Pebulutangkis Fitriani bongkar rahasia suksesnya menang dengan skor Afrika atas Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Pebulutangkis Fitriani bongkar rahasia suksesnya menang dengan skor Afrika atas Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Fitriani bongkar rahasia suksesnya menang dengan skor Afrika atas Ruselli Hartawan di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Bermain di Pelatnas Cipayung, Kamis (10/09/20), pebulutangkis Fitriani berhasil mengalahkan Ruselli Hartawan di partai pertama tim Banteng kontra tim Rajawali di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

Dalam pertandingan tersebut, pebulutangkis Fitriani diketahui sempat kesulitan di game pertama, terbukti dengan adanya beberapa kali deuce dengan Ruselli Hartawan sbeelum akhirnya ia berhasil mengunci kemenangan dengan skor 24-22.

Diakui oleh Fitriani di game pertama Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020 kalau dirinya sempat terpancing pola permainan Ruselli Hartawan sebelum akhirnya bisa bangkit dan membalikkan keadaan.

"Di game pertama, saya sempat kepancing bermain serang tapi akhirnya saya bisa kembali ke pola permainan saya. Awalnya saya kalah di serangan, lawan lebih keras dan lebih tajam smash-nya," ujar Fitriani dikutip dari situs resmi PBSI.

Di game kedua, Fitriani bermain jauh lebih konsisten. Nettingnya, dropshotnya dan smashnya sangat akurat dan cukup membuat Ruselli Hartawan kerepotan sampai beberapa kali mati langkah.

Terbukti, berkat permainannya yang lebih taktis dan safe, Fitriani berhasil menang dengan skor meyakinkan 21-4 atas Ruselli Hartawan di game kedua Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020.

"Sepertinya di game kedua, lawan jadi drop permainannya dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sebagai evaluasi dari penampilan saya kemarin, saya berusaha main lebih lepas, lebih fokus dan lebih safe lagi di lapangan," pungkasnya.

Kemenangan atas Ruselli Hartawan merupakan kemenangan perdana Fitriani di Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup setelah di partai sebelumnya, ia kalah dari Gregoria Mariska Tunjung dalam waktu 24 menit saja.