Bongkar Alasan Mundurnya Indonesia, Hendra Setiawan Disorot Media Asing

Minggu, 13 September 2020 18:32 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bongkar alasan penyebab mundurnya tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas - Uber 2020, pebulutangkis Hendra Setiawan disorot media asing asal China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bongkar alasan penyebab mundurnya tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas - Uber 2020, pebulutangkis Hendra Setiawan disorot media asing asal China.

INDOSPORT.COM - Bongkar alasan penyebab mundurnya tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas - Uber 2020, pebulutangkis ganda putra Hendra Setiawan disorot media asing asal China.

Tim bulutangkis Indonesia diketahui memutuskan mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 setelah membuat pengumuman resmi pada Jumat (11/09/20) lalu. Sebagai kaptem tim, Hendra Setiawan pun angkat suara soal keputusan Indonesia mundur dari turnamen bulutangkis beregu bergengsi.

"Bukan (keputusan) mendadak sebenarnya, itu kan harus daftar dulu kita. Dah daftar mungkin sambil liat-liat situasi juga kan ke sininya gimana. Terus ya mungkin banyak pertimbangan, terus akhirnya batal," ujar Hendra Setiawan di channel YouTubenya.

Media asal China, Aiyuke, pun menyorot alasan yang disebutkan oleh Hendra Setiawan terkait mundurnya tim bulutangkis Indonesia dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 yang akan digelar pada 3 - 11 Oktober di Aarhus, Denmark.

Selain itu, jawaban Hendra Setiawan ketika ditanyai apakah dirinya sedih atau tidak ketika tim Indonesia memutuskan mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 padahal saat ini memiliki kesempatan besar untuk menjadi juara juga tak luput dari sorotan media China.

Menurut Hendra Setiawan dirinya tak merasa sedih kendati tim bulutangkis Indonesia memutuskan mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 karena hal yang terpenting saat ini adalah sehat lebih dulu, soal yang lain-lainnya dipikirkan nanti saja.

Dalam vlognya, Hendra Setiawan juga menyebutkan bahwa keputusan yang diambil Indonesia untuk mundur dari Piala Thomas - Uber 2020 semata-mata bukan karena ada banyak negara yang telah mengumumkan pengunduran diri, tetapi murni karena suara keragu-raguan dari para atlet.

"Kita sih enggak liat negara lain ya. Ya mungkin banyak pertimbangan ya, PBSI juga. Belum lagi kalau di sana ada apa-apa," kata Hendra Setiawan.

Terkait nasib Piala Thomas - Uber 2020, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memang belum mengambil keputusan apapun dan dikabarkan mereka baru akan mengumumkannya pada Minggu (13/09/20) hari ini.