Pemain Muda Buat Kejutan, PBSI: Ini Bagus untuk Indonesia

Minggu, 13 September 2020 15:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Banyak pemain muda Pelatnas Cipayung yang tampil mengejutkan di kompetisi bulutangkis internal, PBSI sebut bahwa itu pertanda bagus untuk regenerasi Indonesia. Copyright: © Humas PBSI
Banyak pemain muda Pelatnas Cipayung yang tampil mengejutkan di kompetisi bulutangkis internal, PBSI sebut bahwa itu pertanda bagus untuk regenerasi Indonesia.

INDOSPORT.COM - Banyak pemain muda Pelatnas Cipayung yang tampil mengejutkan di kompetisi bulutangkis internal, PBSI sebut bahwa hal itu pertanda bagus untuk regenerasi Indonesia.

Dalam dua turnamen bulutangkis internal yang digelar PBSI yakni Mola TV PBSI Home Tournament dann Mola TV PBSI Thomas - Uber Cup Simulation 2020, ada banyak pemain muda pelatnas Cipayung yang sukses membuat kejutan.

Contohnya saja di tunggal putri, ada pebulutangkis 18 tahun Putri Kusuma Wardani yang sukses menumbangkan tunggal putri nomor 1, 2 dan 3 Indonesia.

Lalu kemudian di sektor ganda putra, ada pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil menumbangkan pasangan peringkat 1 dan 2 dunia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Melihat apa yang ditunjukkan oleh para pemain muda Indonesia di Pelatnas Cipayung pada kompetisi bulutangkis internal, Sekjend PBSI, Achmad Budiharto menyatakan bahwa hal tersebut menjadi sangat baik untuk regenerasi bulutangkis Indonesia di masa depan.

"Saya kira ini sangat baik untuk organisasi. Karena kalau pemain mudanya bisa menyamai atau bahkan mengalahkan seniornya, berarti pembinaan kami berjalan dengan baik. Tapi kami tidak boleh berbangga dan berpuas diri, karena kedepannya harus lebih baik lagi," ujar Achmad Budiharto dikutip dari situs resmi PBSI.

Selain itu, Achmad Budiharto menyatakan bahwa dirinya sangat bersyukur karena seluruh penyelenggaraan turnamen bisa berlangsung dengan baik dan turut mengapresiasi atas semua pencapaian dari para atlet Indonesia yang ada di Pelatnas Cipayung.

"Kami lihat, banyak manfaat yang bisa didapat dari turnamen simulasi ini. Di mana kami bisa melihat team work mereka, apakah bisa bekerja dengan baik atau tidak," pungkasnya.

Pada Jumat (11/09/20) lalu, PBSI telah mengumumkan bahwa tim bulutangkis Indonesia tidak akan berpartisipasi di Piala Thomas - Uber 2020 karena masih mengutamakan soal kesehatan mengingat kondisi pandemi Corona masih belum mereda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%