Legenda Malaysia Sebut Juara Piala Thomas Tanpa Kehadiran Indonesia Rasanya Hambar

Senin, 14 September 2020 16:46 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong menyebut bahwa gelar juara Piala Thomas yang didapat tanpa kehadiran tim-tim besar seperti Indonesia dan Korea Selatan tidak akan memberikan perasaan puas. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong menyebut bahwa gelar juara Piala Thomas yang didapat tanpa kehadiran tim-tim besar seperti Indonesia dan Korea Selatan tidak akan memberikan perasaan puas.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda putra Malaysia, Tan Boon Heong menyebut bahwa gelar juara Piala Thomas yang didapat tanpa kehadiran tim-tim besar seperti Indonesia dan Korea Selatan tidak akan memberikan perasaan puas.

Pada Jumat (11/09/20) lalu, dua negara besar bulutangkis yakni Korea Selatan dan Indonesia memutuskan mundur dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 karena masih memprioritaskan soal kesehatan dan keselamatan para atlet di tengah kondisi virus Corona yang belum bisa dikendalikan.

Mundurnya dua tim besar bulutangkis yakni Korea Selatan dan Indonesia dari kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 diakui oleh legenda bulutangkis Malaysia, Tan Boon Heong, akan membuat negaranya berpeluang besar untuk meraih gelar juara.

Namun, eks rekan duet Hendra Setiawan gelar juara yang didapatkan di Piala Thomas - Uber 2020 tanpa hadirnya tim - tim papan atas seperti Korea Selatan dan Indonesia tidak akan memberikan kepuasan.

“Mundurnya tim-tim papan atas seperti Indonesia dan Korea Selatan pasti akan meningkatkan peluang kami untuk merebut kembali Piala Thomas tapi itu tidak akan memberi kami perasaan puas," ujar Tan Boon Heong dikutip dari media The Star.

Menurut peraih medali emas Asian Games Tan Boon Heong, seorang olahragawan sejati akan merasa bangga atas pencapaian mereka ketika mereka bermain di kompetisi dimana tim - tim papan atas juga bermain dan bukannya malah absen.

“Olahragawan sejati bangga dengan kompetisi yang mereka ikuti dan mereka ingin bermain di final yang menampilkan tim-tim terbaik dunia,” pungkasnya.

Jika Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) tetap memutuskan untuk dilanjutkan, maka kompetisi Piala Thomas - Uber 2020 akan digelar pada 3 - 11 Oktober 2020 di Aarhus, Denmark.