Kabar Buruk Bagi Denmark, Viktor Axelsen Absen di Denmark Open

Kamis, 17 September 2020 10:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Kabar buruk lagi-lagi harus menerpa Denmark setelah pebulutangkis Viktor Axelsen dipastikan tidak akan ambil bagian di turnamen Denmark Open. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Kabar buruk lagi-lagi harus menerpa Denmark setelah pebulutangkis Viktor Axelsen dipastikan tidak akan ambil bagian di turnamen Denmark Open.

INDOSPORT.COM - Kabar buruk lagi-lagi harus menerpa Denmark setelah pebulutangkis tunggal putra andalan mereka yakni Viktor Axelsen dipastikan tidak akan ambil bagian di turnamen Denmark Open 2020.

Pebulutangkis Viktor Axelsen dipastikan tidak akan ambil bagian pada kompetisi Denmark Open yang akan digelar pada 13-18 Oktober mendatang di Odense usai melakukan operasi kecil pada pergelangan kakinya.

Kabar itu pun disampaikan langsung oleh Viktor Axelsen melalui akun media sosial pribadinya. Dimana pebulutangkis andalan Denmark mengatakan bahwa operasinya berjalan lancar dan ia akan segera kembali secepatnya ke lapangan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Viktor Axelsen 安赛龙 (@viktoraxelsen) on

"Hai kawan.

Pergelangan kaki kanan saya telah mengganggu saya selama beberapa waktu sekarang. Setelah berkonsultasi dengan beberapa ahli dan fisioterapis, saya memutuskan untuk menjalani operasi kecil pada pergelangan kaki hari ini.

Semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada keraguan bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan. Terima kasih kepada staf profesional di Rumah Sakit Hvidovre yang membantu saya hari ini.

Hati-hati teman-teman, saya akan segera kembali ke lapangan lagi," tutur Viktor Axelsen.

Absennya Viktor Axelsen di Denmark Open tentunya akan menjadi pukulan bagi Denmark. Terlebih lagi sudah banyak atlet bulutangkis yang memutuskan mundur dari kompetisi itu setelah Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menunda Piala Thomas - Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters.

Menyusul banyaknya pengunduran diri dari para atlet papan atas dunia, memang nasib dari turnamen Denmark Open belum diketahui secara pasti meskipun sejauh ini BWF telah menyatakan bahwa mereka akan tetap memproses kompetisi tersebut sesuai dengan rencana awal.

Namun yang jelas, jika semakin banyak atlet bulutangkis yang absen maka itu akan sangat mengancam kompetisi bulutangkis Denmark Open yang mungkin saja akan bernasib sama dengan Denmark Masters untuk tetap dibatalkan.