Piala Thomas-Uber 2020 Ditunda, Anders Antonsen Ikutan 'Nyinyiri' BWF

Kamis, 17 September 2020 07:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen ikut nyinyir soal Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang memutuskan untuk menunda Piala Thomas-Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters 2020. Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Anders Antonsen ikut nyinyir soal Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang memutuskan untuk menunda Piala Thomas-Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, ikutan nyinyir soal Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) yang memutuskan menunda Piala Thomas-Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters 2020.

Usai lima negara memutuskan mundur dan dua negara menolak undangan, BWF akhirnya memilih untuk menunda Piala Thomas-Uber 2020 yang seharusnya berlangsung di Aarhus, Denmark, pada 3 - 11 Oktober dan membatalkan Denmark Masters 2020.

Namun, keputusan BWF menunda Piala Thomas-Uber dan membatalkan Denmark Masters 2020 rupanya menuai kritik dari banyak kalangan, termasuk pebulutangkis tunggal putra Denmark, Anders Antonsen, yang kini juga ikut mengkritik keputusan itu.

Dalam media sosial pribadi miliknya, Anders Antonsen turut menyuarakan pendapatnya perihal keputusan yang diambil BWF. Jika keadaan terus berlangsung seperti ini sampai menunggu vaksin ditemukan, dia merasa semua tidak akan berlangsung dengan baik.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Anders Antonsen (@anders_antonsen) on

"Jadi Piala Thomas-Uber sekali lagi ditunda dan Denmark Open 2 dibatalkan. Jadi apa rencananya di sini? Apakah kita hanya duduk-duduk menunggu vaksin datang sebelum bulutangkis dapat dimulai lagi?" katanya.

"Saya melihat Tenis dimainkan di New York akhir-akhir ini. BWF sekarang waktunya untuk melangkah! Buat pengaturan terbaik dan teraman dan kemudian jalankan turnamen. Siapa pun yang ingin hadir, silakan hadir. Jika tidak, olahraga akan layu dan mati," ujar Anders Antonsen.

Dalam rilis resmi BWF pada Selasa (15/9/20), belum dijelaskan kapan tanggal pasti untuk menggelar kompetisi Piala Thomas-Uber 2020, sementara turnamen lain, yakni Denmark Open masih akan digelar sesuai jadwal semula.

Yang jelas, tanggal berapa pun yang dipilih BWF untuk menyelenggarakan kompetisi Piala Thomas-Uber pada 2021 pastinya akan menjadi tahun tersibuk. Ada empat turnamen besar, termasuk Piala Sudirman, Olimpiade Tokyo, dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis