Thailand Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Asia Open, Media Malaysia Seret Indonesia

Rabu, 16 September 2020 13:51 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) dikabarkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Asia Open, media Malaysia seret Indonesia. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) dikabarkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Asia Open, media Malaysia seret Indonesia.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT) dikabarkan akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Asia Open, media Malaysia seret Indonesia.

Dilansir dari situs olahraga The Star, BAT dikabarkan telah mengajukan tawaran pada Federasi Bulutangkis Dunia (BWF)  untuk menggelar tiga turnamen seri Asia yakni Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour yang akan digelar pada akhir November.

Media Malaysia menyebut Indonesia yang awalnya secara terbuka mengajukan diri menjadi tuan rumah akhirnya resmi membatalkan rencana setelah DKI Jakarta kembali menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan menyusul masih banyaknya lonjakan kasus virus Corona hingga saat ini.

Pengunduran diri Indonesia menjadi tuan rumah Asia Open I dan II serta BWF World Tour Finals disampaikan langsung oleh Sekjend PBSI, Achmad Budiharto yang menurutnya terlalu berisiko menggelar serangkaian turnamen Asia di Indonesia.

"Selain karena kondisi Covid-19 di Indonesia, banyak calon negara peserta yang menolak untuk datang ke Indonesia, banyak juga negara yang sudah melarang warganya untuk bepergian ke Indonesia," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto dalam siaran pers yang diterima INDOSPORT.

"Melihat reaksi dari calon negara peserta, BWF kelihatannya akan menarik penawarannya dari Indonesia sebagai tuan rumah turnamen seri Asia, karena itu kami mengambil sikap untuk segera membatalkan rencana jadi tuan rumah, " tuturnya.

Setelah pengunduran diri Indonesia, media Malaysia menyebut bahwa Thailand merupakan kandidat terbaik dari turnamen seri Asia karena kemampuan mereka mengendalikan kasusu virus Corona, dimana tercatat hanya ada 3480 kasus dan 58 kematian saja dan bisa dikatakan memiliki tingkat infeksi rendah.

BAT disebut media Malaysia akan mengambil kesempatan langka ini untuk menggelar tiga turnamen Asia yakni Asia Open I, Asia Open II dan BWF World Tour Finals ke Thailand lantaran BWF telah berjanji akan menutup sebagaian rencana penyelenggaraan.

Tetapi hingga sampai saat ini masih belum pasti siapakah yang akan jadi tuan rumah dari Asia Open I dan II serta BWF World Tour Finals oleh BWF, karena sejauh ini mereka baru mengumumkan kalau Piala Thomas - Uber dan Denmark Masters 2020 resmi dibatalkan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%