Menang di Simulasi, Bintang Malaysia Malah Frustrasi

Jumat, 18 September 2020 10:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Sukses memenangkan pertandingan di simulasi pertandingan yang digelar Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), bintang Malaysia, Lee Zii Jia malah frustasi. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Sukses memenangkan pertandingan di simulasi pertandingan yang digelar Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), bintang Malaysia, Lee Zii Jia malah frustasi.

INDOSPORT.COM - Sukses memenangkan pertandingan di simulasi pertandingan yang digelar Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM), bintang tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia malah merasa frustasi, kenapa?

Dilansir dari media Berita Harian, tunggal putra no.1 Malaysia, Lee Zii Jia berhasil mengalahkan rekannya, Cheam June Wei dalam pertandingan simulasi yang digelar BAM dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 22-20, 21-18.

Meskipun berhasil meraih kemenangan di pertandingan simulasi yang digelar BAM, tunggal putra no.1 Malaysia Lee Zii Jia malah merasakan sebaliknya. Ia merasa tidak puas bahkan sampai frustasi dan kehilangan motivasi bermain karena terlalu lama tidak bermain di kompetisi internasional.

"Berdasarkan pertandingan ini, saya tidak puas dengan penampilan saya. Menurut saya bermain tidak bagus. Mungkin karena terlalu lama tidak ada turnamen, saya berlatih selama ini. Akhirnya saya kehilangan fokus karena tidak ada target (yang ingin dicapai). Selama ini selalu ada turnamen dan ada target. Jadi, saya benar-benar kehilangan fokus," ujar Lee Zii Jia dikutip dari media Berita Harian.

Pada turnamen bulutangkis internal pertama yang digelar BAM, pebulutangkis Lee Zii Jia diketahui tidak berhasil tampil maksimal. Malah pemain kebanggaan Malaysia saat ini mengalami cedera yang membuatnya tidak bisa melanjutkan permainan.

Sempat punya harapan untuk kembali bermain di Piala Thomas - Uber 2020, namun Lee Zii Jia harus menelan kenyataan pahit karena Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memutuskan menunda kompetisi tersebut dan membatalkan turnamen lainnya yakni Denmark Masters.

Saat ini, BWF masih akan tetap melanjutkan Denmark Open yang rencananya akan tetap bergulir pada 13-18 Oktober di Odense, Denmark, tetapi BAM telah memutuskan mundur dari kompetisi tersebut dan lebih cenderung ingin fokus di kompetisi yang digelar di Asia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%