Koleksi Gelar Grand Slam Lengkap Lin Dan Buat Media AS Berdecak Kagum

Minggu, 20 September 2020 07:45 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Visual China Group via Getty Images
Media Amerika Serikat (AS) berdecak kagum atas koleksi gelar lengkap yang berhasil diraih oleh legenda bulutangkis dunia sektor tunggal putra, Lin Dan. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Media Amerika Serikat (AS) berdecak kagum atas koleksi gelar lengkap yang berhasil diraih oleh legenda bulutangkis dunia sektor tunggal putra, Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Media Amerika Serikat (AS) dibuat berdecak kagum dengan koleksi gelar lengkap yang berhasil diraih oleh legenda bulutangkis dunia sektor tunggal putra, Lin Dan.

Lin Dan memang menjadi satu-satunya pemain tunggal putra yang berhasil mengoleksi gelar Grand Slam lengkap di bulutangkis sebelum ia memutuskan untuk pensiun pada awal Juli lalu.

Lin Dan diketahui berhasil memenangkan seluruh gelar dari sembilan turnamen Grand Slam, mulai dari Olimpiade, Kejuaraan Dunia, Piala Dunia, Piala Thomas, Piala Sudirman, Super Series Finals, All England, Asian Games, dan yang terakhir adalah Kejuaraan Asia.

Berkat pencapaian dari legenda bulutangkis China, tak heran jika media AS, Badminton Bites, berdecak kagum atas pencapaiannya. Mereka menganggap bahwa sosok Lin Dan sebagai salah satu sosok yang sangat dihormati di bulutangkis.

Selain itu, apa yang berhasil dicapai oleh legenda China Lin Dan di sepanjang kariernya, tak heran jika media AS menyebut bahwa ia banyak disebut sebagai salah satu pebulutangkis terhebat di sepanjang masa (GOAT).

Lin Dan memang diketahui menjadi satu-satunya pebulutangkis tunggal putra yang berhasil meraih medali emas Olimpiade di dua kali berturut-turut.

Dimana pertama kali legenda China berhasil meraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008, kemudian ia berhasil mempertahankannya di Olimpiade London 2012.

Kini, sang maestro sudah memutuskan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya, namun nama Lin Dan akan selalu abadi di dunia bulutangkis. Baik itu di dunia bulutangkis China maupun internasional.

Tidak hanya itu, apa yang berhasil diraih oleh seorang Lin Dan di dunia bulutangkis dipastikan akan sulit untuk dilakukan oleh pebulutangkis mana pun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%