2 Pemain Ini Disebut Sama Berjasanya dengan Lin Dan oleh Media China

Jumat, 28 Agustus 2020 04:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/Indosport
Dua pemain yang disebut oleh media China sama berjasanya dengan Lin Dan di dunia bulutangkis Negeri Tirai Bambu, siapa sajakah mereka? Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Dua pemain yang disebut oleh media China sama berjasanya dengan Lin Dan di dunia bulutangkis Negeri Tirai Bambu, siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM - Dua pemain yang disebut oleh media China sama berjasanya dengan Lin Dan di dunia bulutangkis Negeri Tirai Bambu, siapa sajakah mereka?

Lin Dan memang menjadi sosok ikonik bulutangkis China dalam kurun waktu sedekade terakhir. Apa yang baerhasil diraih olehnya di dunia tepok bulu pastilah akan sangat sulit untuk ditiru oleh pemain lain, termasuk wakil China sendiri.

Namun media China beranggapan tidak hanya Lin Dan saja yang memiliki jasa untuk bulutangkis Negeri Tirai Bambu. Tetapi, dua pemain ini, yakni Zhang Nan yang masih aktif bermain sampai sekarang dan Zhao Yunlei yang sudah pensiun juga memiliki jasa yang sama luar biasanya.

Media China berujar baik Zhang Nan dan Zhao Yunlei sama-sama memiliki hasil yang sangat baik di Olimpiade. Keduanya berhasil meraih medali emas di dua sektor berbeda lalu menjadi Juara Dunia tiga kali di saat mereka dipasangkan.

Raihan Zhang Nan dan Zhao Yunlei di dunia bulutangkis menurut media China sudah sangat cukup untuk mengenang nama mereka sebagai pemain bulutangksi China yang palling sukses di eranya khusus di sektor ganda.

Terakhir, media China menyayangkan nasib Zhang Nan saat ini yang seolah meredup setelah ditinggal Zhao Yunlei pensiun usai meraih Olimpiade Rio 2016 lalu. Dimana setelah rekannya pensiun, ia sontak bermain di ganda putra dan beleum berhasil meraih preestasi membanggakan hingga saat ini.

Zhang Nan/Zhao Yunlei sendiri merupakan salah satu pasangan ganda campuran legendaris yang pernah dimiliki oleh bulutangkis China. Tak hanya memberikan berbagai gelar saja, keduanya juga terkenal dengan kisah cinta mereka yang menggemparkan.

Sebelum akhirnya mengumumkan perpisahan mereka usai meraih medali perunggu Olimpiade Rio 2016, Zhang Nan dan Zhao Yunlei merupakan sepasang kekasih dulu yang pernah bermimpi membina sebuah rumah tangga bersama.

Bahkan keduanya pernah berencana untuk menikah setelah Olimpiade London 2012 dimana Zhang Nan dan Zhao Yunlei berhasil meraih medali emas. Tetapi rencana tersebut tak kunjung terealisasi sampai akhirnya perpisahan merupakan jalan terbaik yang diambil oleh keduanya.

Kini, baik Zhang Nan dan Zhao Yunlei sudah bahagia dengan masing-masing pasangannya. Zhang Nan kini telah resmi menjadi ayah setelah istrinya, Tian Qing melahirkan anak pertama. Sedangkan Zhao Yunlei hidup bahagia dengan eks pebulutangkis ganda putra China, Hong Wei.