Kisah Zhao Yunlei: Dari Dikhianati Sampai Menemukan Cinta Sejati

Jumat, 17 Juli 2020 07:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© bca.co.id
Kisah percintaan peraih emas Olimpiade London 2012, Zhao Yunlei, dari dikhianati sampai akhirnya menemukan cinta sejati. Copyright: © bca.co.id
Kisah percintaan peraih emas Olimpiade London 2012, Zhao Yunlei, dari dikhianati sampai akhirnya menemukan cinta sejati.

INDOSPORT.COM - Kisah percintaan peraih emas Olimpiade London 2012, Zhao Yunlei, dari dikhianati sampai akhirnya menemukan cinta sejati.

Sebelum akhirnya menemukan cinta sejatinya bersama pemain ganda putra China, Hong Wei, Zhao Yunlei punya kisah asmara yang tak kalah terkenal dari pasangan Lin Dan dan Xie Xingfang.

Kisah cinta Zhao Yunlei bersama Zhang Nan yang memiliki perbedaan usia empat tahun ternyata cukup untuk membuat para pecinta bulutangkis gempar.

Setelah kucing-kucingan cukup lama, Zhang Nan/Zhao Yunlei memutuskan mempublikasikan kisah asmara mereka secara resmi ke publik pada 2011.

Selepas 2010, ketika berhasil menjuarai Japan Open, pasangan legendaris China tersebut melakukan selebrasi mesra, di mana Zhang Nan memeluk Zhao Yunlei dan mencium pasangannya tersebut dengan raut wajah berbahagia.

Kisah cinta Zhang Nan/Zhao Yunlei itu pun berakhir dengan indah di panggung ganda campuran. Mereka berasil menjadi Juara Dunia tiga kali (2011, 2014 dan 2015) serta meraih medali emas di Olimpiade London 2012 dan Asian Games 2014.

Dilansir Sports Sina, baik Zhang Nan maupun Zhao Yunlei diketahui sempat berujar akan segera meresmikan romansa mereka ke jenjang pernikahan setelah Olimpiade London 2012.

Tetapi setelah Olimpiade London 2012 berakhir dan keduanya berhasil meraih medali emas pasangan legendaris ganda campuran China itu nyatanya tak kunjung meresmikan hubungan mereka.

Sebaliknya, tercium keretakan-keretakan akibat adanya orang ketiga. Goncangan isu tak sedap yang menerpa hubungan Zhang Nan/Zhao Yunlei menggoncang performa mereka di panggung Olimpiade 2016.

Bahkan akibat isu orang ketiga yang disebabkan oleh pasangan Zhao Yunlei di ganda putri, yakni Tian Qing, keduanya memutuskan untuk tidak tampil di Olimpiade Rio meskipun lolos kualifikasi.

Selain itu, hasil yang diperoleh oleh pasangan legendaris China pun hanya sebatas medali perunggu setelah sebelumnya Zhang Nan/Zhao Yunlei meraih medali emas di Olimpiade London 2012.

Setelah sekian lama bungkam, Zhao Yunlei akhirnya muncul ke publik dan secara resmi mengumumkan bahwa dirinya dengan Zhang Nan sudah resmi berpisah sebelum Olimpiade Rio 2016.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada Zhang yang sudah berhasil meraih mimpinya. Saya mendoakan masa depan yang cemerlang untuknya," beber Zhao Yunlei dikutip dari media Djarum Badminton.

"Akhirnya, ini waktu yang tepat bagi saya untuk menjawab spekulasi yang beredar di antara kami, dan, benar, kalau Zhang Nan dan saya telah berpisah sebelum Olimpiade. Kami bukan sepasang kekasih lagi saat ini," pungkasnya.

Zhao Yunlei pun kemudian memutuskan untuk pensiun selepas Olimpiade Rio 2016 dan siapa sangka, setelah kisah cintanya bersama Zhang Nan kandas, ia malah menemukan pasangan sejatinya, yakni pemain ganda putra China, Hong Wei.

Dilansir akun Instagram @badmintontalk_com, Zhao Yunlei resmi menikah secara hukum dengan eks rekannya di Timnas Bulutangkis China, Hong Wei pada Juni 2018.

Kini setelah menikah kurang lebih dua tahun, Zhao Yunlei dan Hong Wei hidup bahagia. Di mana keduanya memutuskan menjadi pelatih di tempat yang berbeda.

Jika Zhao Yunlei memutuskan menjadi pelatih di Beijing, Hong Wei memutuskan menjadi pelatih di klub bulutangkis yang ada provinsi Fujian.

© Sina Sports
Zhao Yunlei dan Hong Wei Copyright: Sina SportsZhao Yunlei dan Hong Wei

Apabila eks pemain ganda putra China itu libur, ia akan menghampiri istrinya, Zhao Yunlei untuk sekedar menghabiskan waktu bersama atau berlibur bersama. Hubungan di antara mereka pun berjalan sangat manis.

Demikianlah kisah Zhao Yunlei, yang meskipun harus merasakan tidak enaknya dikhianati, tapi akhirnya ia menemukan cinta sejati.