Bintang Muda Malaysia Akui Sempat Kecewa dengan Keputusan BAM, Kenapa?

Senin, 21 September 2020 20:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Thestar.com
Bintang muda Malaysia, Ng Tze Yong mengaku sempat kecewa dengan keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tidak menyertakan namanya di Piala Thomas. Copyright: © Thestar.com
Bintang muda Malaysia, Ng Tze Yong mengaku sempat kecewa dengan keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tidak menyertakan namanya di Piala Thomas.

INDOSPORT.COM - Bintang bulutangkis muda Malaysia, Ng Tze Yong, mengaku sempat kecewa dengan keputusan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) yang tidak menyertakan namanya dalam skuat Piala Thomas 2020.

Piala Thomas 2020 memang sudah resmi diundur oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), namun BAM diketahui telah mengumumkan lebih dulu-dulu nama-nama pebulutangkis Malaysia yang akan dibawa ke Piala Supremasi tersebut.

Dari nama yang diumumkan oleh BAM, bintang muda bulutangkis Malaysia, Ng Tze Yong diketahui tidak termasuk di dalamnya, padahal sebelumnya ia berhasil menjadi juara di turnamen bulutangkis internal yang digelar.

BAM diketahui lebih memilih Leong Jun Hao ketimbang Ng Tze Yong pada skuat Malaysia yang seharusnya berlaga di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober mendatang tetapi telah dibatalkan.

Skuat bulutangkis Malaysia yang sebelumnya diumumkan untuk berlaga di Piala Thomas 2020 pada sektor tunggal putra di antaranya Lee Zii Jia, Cheam Junei Wei, Daren Liew, dan Leong Jun Hao.

Meskipun kompetisi Piala Thomas 2020 telah dibatalkan dan skuat Malaysia yang dipilih oleh BAM tidak jadi berlaga, Ng Tze Yong mengaku sempat kecewa. Toh sekarang dia sudah move on dan memilih untuk lebih fokus berlatih.

"Kecewa sih kecewa tapi ini keputusan BAM. Saya akan terus fokus latihan untuk lebih meningkatkan performa saya," ujar Ng Tze Yong dikutip dari media Berita Harian.

Setelah penundaan Piala Thomas 2020, BAM diketahui telah memutuskan bahwa mereka tidak akan mengirimkan atlet ke turnamen Denmark Open dan lebih fokus mengirimkan wakil Malaysia ke turnamen seri Asia.

Sementara itu, Ng Tze Yong sendiri diyakini merupakan salah satu aset tunggal putra terbaik yang saat ini dimiliki Malaysia untuk membangun skuat berbahaya di masa depan dan meraih medali emas di Olimpiade dan Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%