Asia Open Digelar 2021, 2 Pemain Denmark Kecam Keras BWF

Sabtu, 26 September 2020 17:15 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Sebut penyelenggaraan Asia Open di tahun 2021 merupakan kabar baik, 2 pebulutangkis Denmark kecam keras Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Sebut penyelenggaraan Asia Open di tahun 2021 merupakan kabar baik, 2 pebulutangkis Denmark kecam keras Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

INDOSPORT.COM - Sebut penyelenggaraan Asia Open di tahun 2021 merupakan kabar baik, dua pebulutangkis Denmark mengecam keras Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

BWF diketahui resmi mengumumkan kalau turnamen seri Asia pada Januari 2021 di Thailand. Melalui akun media sosial pribadi mereka, pengumuman digelarnya Asia Open ini pun disebut sebagai 'good news'.

Unggahan BWF lantas mendapat kecaman dari dua pebulutangkis tunggal putra Denmark, yakni Anders Antonsen dan HK Vittinghus. Keduanya secara blak-blakan menyebut bahwa apa yang disebut BWF itu sebagai sesuatu yang sangat 'disrespect'.

© Instagram/Anders Skaarup Rasmussen
Anders Skaarup Rasmussen kecam BWF. Copyright: Instagram/Anders Skaarup RasmussenAnders Skaarup Rasmussen kecam BWF.

Lewat unggahan Instagram storynya, Anders Antonsen mengatakan, "Apa Anda serius mengatakan ini sebagai sebuah 'berita baik'?" tulis semifinalis All England 2020 dengan kalimat bernada sarkasme.

Sementara tunggal putra Denmark lain, HK Vittinghus lebih frontal lagi. Dia menyebut bahwa sikap BWF menyebut kabar digelarnya Asia Open pada Januari 2021 mendatang sebagai berita baik benar-benar sesuatu yang gila.

© Instagram/Hans-Kristian Vittinghus
Hans-Kristian Vittinghus kritik BWF di Instagram. Copyright: Instagram/Hans-Kristian VittinghusHans-Kristian Vittinghus kritik BWF di Instagram.

"Rasa tidak hormat terhadap begitu banyak pemain dengan memberi label kabar baik ini tidak lain adalah gila. Sungguh menunjukkan kurangnya pemahaman lengkap tentang dampaknya bagi banyak dari kita," kata HK Vittinghus.

Memang setelah keputusan BWF menunda Piala Thomas - Uber 2020 dan membatalkan Denmark Masters membuat sejumlah pebulutangkis dan legenda Denmark ramai menyuarakan kritik pedas mereka.

Bahkan media dan pakar bulutangkis Denmark ramai-ramai menyebut kalau semua penyebab dari ditundanya Piala Thomas - Uber dan dibatalkannya Denmark Masters 2020 adalah kesalahan dari negara dan pemain Asia.

Diketahui kompetisi Asia Open I akan bergulir pada 12-17 Januari 2021, Asia Open II akan bergulir pada 19-24 Januari dan yang terakhir BWF World Tour Finals pada 27-31 Januari mendatang.