Media China Klaim Kento Momota Bakal Juarai Denmark Open

Senin, 28 September 2020 17:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Dianggap tanpa saingan, media China percaya diri sebut pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota bakal juarai kompetisi Denmark Open 2020. Copyright: © Getty Images
Dianggap tanpa saingan, media China percaya diri sebut pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota bakal juarai kompetisi Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Dianggap tanpa saingan, media China percaya diri sebut pebulutangkis tunggal putra Jepang, Kento Momota bakal juarai kompetisi Denmark Open 2020.

Keputusan Jepang tetap mengirimkan wakilnya di kompetisi Denmark Open 2020 yang akan digelar pada 13 - 18 Oktober di Odense, Denmark, membuat media China, Sports Sina percaya kalau Kento Momota memiliki peluang yang sangat besar untuk mempertahankan gelar.

Diketahui hanya Jepang yang berstatus sebagai negara kuat yang memutuskan tetap mengirimkan wakilnya bermain di kompetisi Denmark Open, sementara negara-negara kuat lainnya seperti China dan Indonesia memutuskan untuk menarik wakilnya dari gelaran BWF World Tour Super 750 itu.

Meskipun masih ada sejumlah pemain top yang tetap ikut di kompetisi Denmark Open seperti Chou Tien Chen hingga Anders Antonsen, tetapi media China tetap yakin bahwa peluang Kento Momota untuk mempertahankan gelarnya sangat terbuka lebar.

Sebab, bagi media China pemain-pemain yang saat ini mengisi barisan tunggal putra yang berlaha di kompetisi Denmark Open 2020 tidak terlalu memberikan perlawanan yang kompetitif pada tunggal putra peringkat 1 dunia asal Jepang, Kento Momota.

Kompetisi Denmark Open 2020 diketahui akan menandai come back Kento Momota usai mengalami kecelakaan mobil pada Januari lalu saat hendak menuju ke bandara selepas menjuarai kompetisi Malaysia Masters.

Akibat kecelakaan yang menewaskan satu orang itu, Kento Momota harus absen selama beberapa waktu, bahkan wakil Jepang harus absen di kejuaraan All England karena harus menjalani operasi bagian bawah mata yang membuat penglihatannya kabur.

Kini, tunggal putra Jepang, Kento Momota siap menandai come backnya di kompetisi Denmark Open 2020, dan jika menjadi juara maka ia akan mencetak hattrick di gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut.