Detik-detik Refleks Ajaib Anthony Ginting Buat Wakil China Kesal

Rabu, 30 September 2020 19:25 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Indonesia
Melihat momen ketika refleks ajaib dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang bikin wakil China, Shi Yui, kesal. Copyright: © Badminton Indonesia
Melihat momen ketika refleks ajaib dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang bikin wakil China, Shi Yui, kesal.

INDOSPORT.COM - Melihat momen ketika refleks ajaib dari pebulutangkis nomor 1 Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang bikin wakil China, Shi Yui, kesal.

Dari video unggahan akun Instagram @casingbulutangkis, momen ketika pebulutangkis refleks dari Anthony Ginting buat kesal wakil China, Shi Yuqi, terjadi di kompetisi Swiss Open 2019.

Diawali oleh servis dari Shi Yuqi yang kemudian dikembalikan dengan baik oleh Anthony Ginting. Pertarungan berlanjut dimana kedua pebulutangkis saling jual-beli serangan.

Satu smash tajam dari Anthony Ginting masih berhasil dikembalikan Shi Yuqi dengan sangat baik, hingga kemudian membuat wakil Indonesia dan China saling beradu netting.

Sebelum akhirnya, Shi Yuqi melepaskan bola lob hasil dari dropshot Anthony Ginting, yang kemudian dimanfaatkan oleh pebulutangkis Indonesia untuk melakukan jumping smash yang keras ke sisi kiri pertahanan wakil China.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by inibadmint_customize.store (@casingbulutangkis) on

Mengira bola tidak lagi dapat dijangkau Shi Yuqi, Anthony Ginting mendadak mati langkah saat tahu kalau wakil China bisa mengembalikannya dengan baik. Terbukti, dari bola pengembaliannya yang sangat tanggung.

Bola pengembalian dari Anthony Ginting yang sangat tanggung langsung disambar dengan cepat oleh Shi Yuqi. Namun siapa sangka kalau reflleks yang dimiliki oleh wakil Indonesia rupanya sukses mengembalikan bola ke sisi pojok kanan belakang yang tak lagi mampu dijangkau oleh wakil China.

Melihat aksi Anthony Ginting, Shi Yuqi sempat melancarkan protes ke arah wasit karena menurutnya bola pengembalian dari pebulutangkis tunggal putra nomor 1 Indonesia tidak bisa disahkan, tetapi permintaan wakil China tampaknya ditolak oleh wasit dan tetap mengesahkan bola pengembalian itu.

Kendati demikian, dalam pertarungan di turnamen Swiss Open 2019, pebulutangkis Anthony Ginting gagal mengalahkan Shi Yuqi usah takluk dalam dua game langsung dengan skor 9-21, 17-21.