Komentator Asing: Permainan Kevin/Marcus Selalu Menarik Ditonton

Jumat, 2 Oktober 2020 20:47 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Shi Tang/Getty Images
Pertontonkan rally super cepat saat berhadapan dengan pasangan China, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mendapat pujian dari komentator asing. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pertontonkan rally super cepat saat berhadapan dengan pasangan China, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mendapat pujian dari komentator asing.

INDOSPORT.COM - Pertontonkan rally super cepat saat berhadapan dengan pasangan China, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mendapat sanjungan setinggi langit dari komentator asing.

Dalam video yang diunggah ulang oleh Instagram akun @ftosports.co, komentator asing memberikan pujian setinggi langit atas permainan ciamik Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat mereka berhadapan dengan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019.

Diawali dari servis Kevin Sanjaya, pebulutangkis Li Junhui mengembalikannya dengan bola lob ke sisi kanan pertahanan pasangan Indonesia, yang kemudian langsung disambar oleh Marcus Gideon dengan smash keras.

Tetapi, bola hasil smash keras dari Marcus Gideon masih berhasil dikembalikan oleh wakil China, dan Kevin Sanjaya yang berada di depan net langsung dengan cepat memotong bola dengan melakukan dropshot tajam ke pertahanan Liu Yuchen.

Namun, masih bisa dikembalikan dengan apik dan pebulutangkis Liu Yuchen mengajak Kevin Sanjaya beradu di depan net. Terbukti, ajakan wakil China tidak tepat, karena hal itu dimanfaatkan oleh pasangan Marcus Gideon untuk melakukan pukulan tipuan yang mengeco mereka.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) on

Alhasil, untuk menyelamatkan bola, pebulutangkis Liu Yuchen sampai terjatuh, dan momen itu langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin Sanjaya dengan melakukan drive-drive cepat yang sulit diantisipasi oleh wakil China.

Sampai akhirnya, datang satu momen bola pengembalian tanggung dari Li Junhui yang langsung dipotong dengan cepat oleh Kevin Sanjaya untuk menembus pertahanan wakil China dan terbukti usahannya itu membuat poin.

"Oh Tuhan, rally yang luar biasa, sangat cepat dan penuh energi. Pasangan Indonesia ini, mereka sangat menarik untuk ditonton!" ujar komentator asing yang akrab disapa Oma Gill.

Tidak hanya memuji permainan pasangan Kevin/Marcus, Oma Gill juga memberikan pujian kepada wakil China, Liu Yuchen yang tetap berhasil mengembalikan bola meskipun berada dalam keadaan terjatuh di lantai.

Pada penyisihan grup BWF World Tour Finals 2019, pasangan Kevin/Marcus berhasil mengalahkan pasangan China, Li Junhui/Liu Yuchen dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-18, 14-21, 21-18.

Sayangnya, di gelaran BWF World Tour Finals, pasangan Kevin/Marcus hanya mencapai babak semifinal setelah takluk dari pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dalam pertandingan rubber game.