Liliyana Natsir Jadi Pebulutangkis Terbaik Sedekade, BWF: Pemain Paling Berbakat dalam Sejarah

Jumat, 2 Oktober 2020 21:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© John Walton/PA Images via Getty Images
Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir terpilih sebagai pebulutangkis terbaik sedekade, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri sanjungan. Copyright: © John Walton/PA Images via Getty Images
Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir terpilih sebagai pebulutangkis terbaik sedekade, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri sanjungan.

INDOSPORT.COM - Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir terpilih sebagai pebulutangkis terbaik sedekade, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) beri sanjungan setinggi langit.

BWF diketahui sebelumnya melakukan voting yang menghadirkan dua eks pebulutangkis terbaik dunia yaitu legenda Malaysia, Lee Chong Wei dan legenda Indonesia, Liliyana Natsir.

Pada voting sebelumnya yang dilakukan oleh BWF, baik  legenda Indonesia, Liliyana Natsir dan legenda Malaysia, Lee Chong Wei sama-sama terpilih sebagai pebulutangkis terbaik putri dan putra dalam 10 tahun terakhir.

Liliyana Natsir diketahui berhasil menjadi pebulutangkis putri terbaik sedekade usai mengalahkan Tai Tzu Ying di partai final dengan total perolehan suara 69,4%.

Kemudian Lee Chong Wei berhasil menjadi pebulutangkis putra terbaik sedekade setelah di partai final mengalahkan Hendra Setiawan dengan raihan 58,9%.

BWF pun diketahui kembali melakukan voting untuk memilih siapakah yang menjadi pebulutangkis terbaik antara Liliyana Natsir dan Lee Chong Wei.

Dan ternyata, berdasarkan 4254 votes yang masuk, legenda Indonesia, Liliyana Natsir lah yang menjadi terpilih sebagai pebulutangkis terbaik sedekade.

Legenda ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir diketahui berhasil mengoleksi 82,2% suara. Sedangkan legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei hanya mengoleksi 17,8% suara saja.

Menyoroti keberhasilan Liliyana Natsir mengalahkan Lee Chong Wei dan menjadi pebulutangkis terbaik dalam sedekade terakhir, BWF menyebut bahwa permainan taktis serta sikap yang ditampilkan oleh legenda ganda campuran Indoneisa menjadi salah satu pemain paling berbakat dalam sejarah bulutangkis.

Selain itu,  hasil voting ini bisa disimpulkan bahwa meskipun sudah resmi memutuskan gantung raket pada Januari 2019 silam, sosok Liliyana Natsir akan selalu dirindukan oleh para pencinta bulutangkis Indonesia dan dunia.