Jaga Kesehatan Atlet, Kemenpora Gelar Swab Tes di Pelatnas Bulutangkis

Minggu, 4 Oktober 2020 05:51 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas Kemenpora
Kemenpora Gelar Swab Tes di Pelatnas Bulutangkis Copyright: © Humas Kemenpora
Kemenpora Gelar Swab Tes di Pelatnas Bulutangkis

INDOSPORT.COM - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dukungan penuh dalam Pelatnas PBSI untuk menjalankan protokol kesehatan. Dimana salah satu contohnya dengan menggelar tes rapid dan swab.

Diutarakan oleh Deputi Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti mengatakan ditengah kondisi pandemi sekarang ini, jaminan terhadap kesehatan atlet sangat penting. Oleh karenanya, Kemenpora RI sangat mendung kepada semua pelatnas cabor yang mendapat bantuan langsung untuk menjaga kondisi atlet dengan melakukan rapid dan swab secara rutin.

"Saya sangat mendukung kepada semua cabor yang menjalankan pelatnas untuk menjalankan protokol kesehatan dengan tes rapid dan swab secara rutin," katanya.

"Menjaga kondisi kesehatan atlet juga menjadi bagian fasilitasi bantuan yang berikan Kemenpora RI, karena mereka semua juga dipersiapkan menuju Olimpiade Tokyo 2021 nanti. Tes rapid dan swab merupakan bagian dari perlindungan atlet pelatnas," tambah Chandra Bhakti.

Sementara itu, Kabid Binpres (Kepala Bidang Pembinaan Prestasi) PBSI Susy Susanti Haditono mengatakan Pelatnas PBSI terus menerapkan disiplin Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19. Hari ini sebanyak 229 personil pengurus, atlet, dan tim pendukung, mengikuti Tes Swab.

Diman tes ini melalui Mobile Combat PCR Covid-19 (Fast Lab Formasi), di Loby Pusat Bulutangkis Indonesia, Cipayung, Jakarta Timur.

"Betul, PBSI mengikuti Protokol Kesehatan dari awal  untuk menjaga kesehatan atlet dan ingin semua aman, Swab adalah salah satu untuk meyakinkan karena kita berinteraksi, dan kita virus tidak tahu, untuk menjaga semuanya kita rutin tes Rapid dan Swab, ini yang ketiga, sebelumnya juga Rapid," jelas Susy Susanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%