Dirikan Monumen Legenda Bulutangkis, Media Malaysia Ungkit Kekalahan Indonesia

Sabtu, 10 Oktober 2020 00:06 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Media Malaysia mengenang kembali momen kandasnya perjuangan Indonesia di Piala Thomas 1992. Hal itu diungkit ketika sedang Malaysia tengah mendirikan monumen untuk mengenang jasa legenda bulutangkis, Datuk Sidek.

Datuk Sidek adalah legenda bulutangkis Malaysia yang telah meraih sejumlah gelar. Salah satu sumbangsihnya adalah membantu Malaysia merengkuh Piala Thomas 1992.

Tak hanya Datuk Sidek, kelima saudaranya yakni Misbun, Razif, Jalani, Rahman, dan rashid juga punya prestasi gemilang di dunia bulutangkis.

"Sidek bersaudara telah memberikan warisan bulutangkis dan kebanggaan untuk negara. Terutama kemenangan bersejarah Malaysia di Piala Thomas 1992. Saat itu Malaysia berhasil mengalahkan Indonesia," demikian pernyataan dari sebuah media Malaysia, Malay Mail.

Di Final Piala Thomas 1992 tersebut, Malaysia mengalahkan tim Piala Thomas Indonesia 3-2. Saat itu pertandingan berlangsung dengan tensi tinggi karena sempat diwarnai oleh sejumlah teror.

Terlepas dari hal itu, kini pemerintah Malaysia telah membangun monumen khusus untuk mengenang jasa keluarga Datuk Sidek.

Monumen tersebut akan menjadi bagian dalam kampanye pariwisata Selangor. Menurut manajer umum Pariwisata Selangor,Azrul Shah Mohamad, monumen tersebut menampilkan karikatur dari lima bersaudara muda Sidek, serta informasi khusus mereka seperti biodata, prestasi, dan tanda tangan.