Denmark Open 2020: Dikalahkan Pasangan Gurem, Unggulan 4 Bongkar 'Boroknya'

Jumat, 16 Oktober 2020 13:55 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ungggulan 4 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen membongkar 'borok' mereka usai dikalahkan Joel Eipe/Rasmus Kjaer di Denmark Open 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pasangan ungggulan 4 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen membongkar 'borok' mereka usai dikalahkan Joel Eipe/Rasmus Kjaer di Denmark Open 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ungggulan 4 Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen membongkar 'borok' mereka usai dikalahkan oleh rekan senegara mereka, Joel Eipe/Rasmus Kjaer di babak kedua Denmark Open 2020.

Bermain di Odense Sports Park, Denmark, pasangan Astrup/Rasmussen sudah kecolongan start lebih dulu dari pasangan junior senegara mereka yakni Joel Eipe/Rasmus Kjaer di babak kedua Denmark Open 2020.

Di game pertama, pasangan gurem yang saat ini menempati peringkat 125 dunia, Joel/Rasmus berhasil merebut game pertama atas pasangan Astrup/Rasmussen dengan skor 21-18.

Tidak ingin dikalahkan dengan mudah oleh juniornya, rival Kevin Sanjaya/Marcus Gideon bangkit di game kedua Denmark Open 2020 dan mengalahkan rekan satu Denmark dengan skor akhir 21-17 untuk memaksakan pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di babak rubber game, pasangan Joel/Rasmus kembali berhasil memegang kendali permainan dan akhirnya mengalahkan senior mereka di ganda putra Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-16.

Selepas dikalahkan oleh pasangan gurem, unggulan 4 Astrup/Rasmussen membongkar kesalahan yang menyebabkan mereka akhirnya harus tersingkir di babak kedua Denmark Open 2020.

“Saya pikir itu cukup jelas bahwa kami bermain di bawah level normal kami. Bagaimana dan mengapa mungkin pertanyaan terbaik. Tidak banyak yang berhasil bagi kami hari ini, rasa frustrasi terus bertambah," katanya.

"Memenangkan game kedua tidak memberi kami sebanyak yang diharapkan. Kami masih gugup, kami tidak bisa melakukan tiga reli bagus berturut-turut. Itu sangat merugikan kami," ujar Anders Skaarup dikutip dari situs resmi BWF.

Selepas mengalahkan pasangan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, pasangan Joel Eipe/Rasmus Kjaer akan menghadapi jagoan Prancis, Fabien Delrue/William Villeger di perempatfinal Denmark Open 2020.