Juara di Indonesia Open Momen Paling Tak Terlupakan Bagi Jan O Jorgensen

Sabtu, 17 Oktober 2020 12:58 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Resmi mundur dari dunia bulutangkis,Jan O Jorgensen mengungkapkan bahwa salah satu momen tak terlupakan dalam kariernya yaitu bisa menjuarai Indonesia Open. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Resmi mundur dari dunia bulutangkis,Jan O Jorgensen mengungkapkan bahwa salah satu momen tak terlupakan dalam kariernya yaitu bisa menjuarai Indonesia Open.

INDOSPORT.COM - Resmi mundur dari dunia bulutangkis, pebulutangkis Jan O Jorgensen mengungkapkan bahwa salah satu momen tak terlupakan dalam kariernya yaitu bisa menjuarai Indonesia Open.

Jan O Jorgensen resmi menyampaikan salam perpisahannya di kompetisi Denmark Open 2020 setelah kalah dari juniornya Anders Antonsen pada pertandingan yang berlangsung Jumat (16/10/20) kemarin di Odense Sports Park, Denmark.

Pebulutangkis Jan O Jorgensen sebelumnya telah menyebutkan kalau kompetisi Denmark Open 2020 akan menjadi turnamen perpisahannya karena sebelumnya ia telah menyatakan akan mundur dari dunia yang telah membesarkan namanya.

Dalam momen perpisahannya, pebulutangkis Jan O Jorgensen tampak sangat sedih dan tak bisa menahan air matanya. Semua penonton yang hadir di perempatfinal Denmark Open 2020 kemarin pun memberikan standing applause kepadanya.

Dalam wawancaranya dengan Badminton Europe, Jan O Jorgensen menyebut bisa memenangkan turnamen Indonesia Open, China Open hingga medali perunggu Kejuaraan Dunia adalah momen tak terlupakan baginya dan itu semua akan dituliskannya menjadi sebuah buku.

"Saya telah ditanya beberapa kali, tetapi Anda harus selesai sebelum Anda menulis buku itu karena jika tidak ada, akan ada banyak hal lagi yang perlu ditambahkan ke dalamnya. Tentu saja, saya punya beberapa cerita menarik, jadi kita akan lihat," ujar Jan O Jorgensen.

Diketahui, Jan O Jorgensen menjadi tunggal putra Eropa tersukses di gelaran Indonesia Open, karena ia berhasil menjadi satu-satunya wakil Eropa yang berhasil melangkah ke tiga babak final berturut-turut sebelum akhirnya memenangkan gelar pada tahun 2014.

Di gelaran Indonesia Open 2014, pebulutangkis Jan O Jorgensen berhasil menaklukkan wakil Jepang, Kenichi Tago dalam pertandingan straight games dengan skor kembar 21-18.