Kirim Marcus/Kevin dkk ke Asia Open, PBSI Siap Sewa Pesawat Pribadi

Minggu, 18 Oktober 2020 14:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020 Copyright: © Twitter @INABadminton
Kevin/Marcus saat kalah dari Endo/Watanabe di final All England 2020

INDOSPORT.COM – Asosiasi Bulutangkis Indonesia (PBSI) memastikan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan kolega mengikuti Asia Open I dan II di Thailand. Mereka pun bakal menyediakan pesawat sewaan demi tujuan ini.

Seperti diketahui, Indonesia dipastikan akan mengirimkan wakilnya di dua turnamen Asia, setelah sebelumnya absen di Denmark Open 2020.

Tur Asia Open ini merupakan salah satu kompetisi yang diwajibkan pihak BWF sebagai kualifikasi sebelum para pebulutangkis top dunia turun di BWF World Tour Finals 2020.

Dipertegas langsung oleh Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, alasan Indonesia berseda tampil pada dua turnamen Asia ini karena faktor keselamatan dan kesehatan atlet selama pandemi virus corona.

“Kami merencanakan ikut (Tur Asia) karena kami anggap bahwa penanganan keselamatan ini sudah sesuai dengan harapan kami,” kada Budiharto, usai jumpa pers di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (13/10/20) melansir dari Detik Sport.

“Kalau yang di Denmark mohon maaf, penanganannya masih banyak celah. Selain itu perjalanan cukup panjang, ketakutan kami terpapar (COVID-19) cukup tinggi, apalagi kami bersama dengan penumpang umum,” jelasnya.

“Sementara itu kalau di Thailand, kami berencana charter pesawat. Agak sombong sedikit,” tukas Achmad sambil berkelakar.

Secara terpisah, Susy Susanti selaku kepala bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI, mengatakan saat ini para pebulutangkis serius mempersiapkan diri jelang bertanding tahun depan.

Susy juga menklaim telah berkoordinasi dengan Kemenpora terkait pengiriman atlet ke luar negeri di tengah pandemi.

“Kami sudah laporkan semua kegiatan kami ke Kemenpora,” kata Susy.

BWF sebelumnya mengumumkan Asia Open akan diselenggarakan di Bangkok, Thailand pada tahun 2021. Jadwal Asia Open 2021 di Bangkok, Thailand sendiri akan dibagi menjadi dua bagian.

Pada Asia Open I (Super 1000) akan berlangsung pada tanggal 12 hingga 17 Januari 2021. Sementara pada Asia Open II (Super 1000) akan berlangsung tak lama setelah Asia Open I, yakni pada tanggal 19 hingga 24 Januari 2021.

Tak hanya itu saja, masih di bulan Januari 2021 dan di Bangkok, pertandingan pamungkas dari Series BWF World Tour, yakni HSBC BWF World Tour Finals 2020, akan berlangsung pada tanggal 27 hingga 31 Januari 2021.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%