Kena Penyakit Langka hingga Lumpuh, Pebulutangkis Denmark Siap Hidup Normal

Kamis, 22 Oktober 2020 13:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai menderita penyakit langka sampai lumpuh, pebulutangkis Denmark Christian Lind siap kembali melanjutkan hidup normal kembali. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Usai menderita penyakit langka sampai lumpuh, pebulutangkis Denmark Christian Lind siap kembali melanjutkan hidup normal kembali.

INDOSPORT.COM - Usai menderita penyakit langka sampai lumpuh, pebulutangkis Denmark Christian Lind siap kembali melanjutkan hidup normal kembali.

Dilansir dari situs olahraga Sports TV2, pebulutangkis Denmark Christian Lind diketahui menderita penyakit sindrom Guillain-Barré pada September 2019 lalu, dimana penyakit ini diderita oleh sekitar 50 - 100 orang Denmark dalam setahun.

Penyebab penyakit sindrom Guillain-Barré pun belum diketahui sampai saat ini, tetapi yang jelas gejala awalnya terjadi  ketika saraf di kaki mengalami kelumpuhan dan akhirnya menjalar ke seluruh tubuh.

Bahkan  sekitar 0,2% penderitanya mengalami kelumpuhan hingga paru-paru, yang membuat penderitanya harus menggunakan alat bantu pernapasan untuk jangka waktu tertentu.

Setelah kini perlahan mulai pulih, pebulutangkis Denmark Christian Lind kini bersiap kembali untuk hidup normal walaupun ia merasa sangat aneh di usianya yang sudah 34 tahun harus kembali belajar berjalan lagi.

Kendati demikian, pebulutangkis yang hidup di era pemain top seperti Lin Dan, Lee Chong Wei hingga Peter Gade mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur dengan apa yang saat ini ia jalani.

Sebab, dari awalnya ia sangat ketakutan akan lumpuh selamanya namun pada akhirnya ia bisa kembali berjalan dan ingin memulai kembali hidupnya seperti dulu dengan sangat normal.

Pebulutangkis Christian Lind pun juga mengakui bahwa saat ini dirinya sudah tidak lagi memikirkan soal bulutangkis, karena menurutnya semua sudah selesai, dan sekarang yang terpenting adalah kehidupan selanjutnya dirinya dan keluarganya.

Itu karena selama Christian Lind terbaring di rumah sakit dan menjalani hari-hari penuh kefrustasian karena penyakit sindrom Guillain-Barré yang dialaminya, keluarganya memberikan dukungan yang luar biasa, dan wakil Denmark ingin hidup sebahagia mungkin serta kembali menggendong buah hatinya secepatnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%