Netizen Pilih Susy Susanti Jadi GOAT di Tunggal Putri Versi Akun Resmi Olimpiade

Kamis, 22 Oktober 2020 19:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dipilih oleh warganet sebagai GOAT di sektor tunggal putri lewat voting dari akun resmi Olimpiade. Copyright: © Tony Marshall/EMPICS via Getty Images
Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dipilih oleh warganet sebagai GOAT di sektor tunggal putri lewat voting dari akun resmi Olimpiade.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti dipilih oleh warganet sebagai GOAT di sektor tunggal putri lewat voting dari akun resmi Olimpiade.

Akun resmi Olimpiade diketahui mengadakan voting untuk mengetahui siapakah atlet bulutangkis yang layak disebut GOAT (Greatest of all time) di sektor tunggal putri pada Jumat (16/10/20) lalu.

Diketahui ada empat pemain kandidat yang dipilih akun resmi Olimpiade sebagai GOAT di tunggal putri. Keempat pemain tersebut adalah Carolina Marin yang masih aktif bermain, dan sisanya yakni Bang Soo-hyun, Zhang Ning dan Susy Susanti sudah lama memutuskan pensiun.

Dari keempat kandidat GOAT di tunggal putri versi akun resmi Olimpiade pastinya memiliki kelebihannya masing-masing. Mulai dari satu-satunya wakil Eropa, Carolina Marin.

Carolina Marin berhasil meraih medali emas di Olimpiade Rio 2016 dan menjadi Juara Dunia tiga kali. Hal lainnya yang buat ia menjadi spesial adalah karena menjadi satu-satunya pemain Eropa.

Kemudian Bang Soo-hyun, legenda hidup Korea Selatan berhasil meraih medali emas di Olimpiade Atlanta 1996 dan medali perak di Olimpiade Barcelona 1992. Bahkan rivalitasnya dengan Susy Susanti menjadi salah satu rivalitas yang selalu diingat oleh para pecinta bulutangkis.

Berikutnya ada Zhang Ning. Legenda hidup China dikeahui berhasil menciptakan rekor luar biasa di Olimpiade. Ia menjadi pemain tertua yang berhasil meraih medali emas dan tunggal putri pertama yang berhasil mempertahankan raihan medali emasnya di Olimpiade.

Zhang Ning diketahui berhasil meraih medali emas di Olimpaide Athena 2004, tetapi kemudian berhasil mempertahankannya di Olimpiade Beijing 2008.

Dan yang terakhir ada legenda hidup Indonesia, Susy Susanti. Ia diketahui menjadi atlet yang berhasil mempersembahkan medali emas pertama Olimpiade untuk Bumi Pertiwi tercinta.

Selain itu, Susy Susanti juga berhasil meraih medali emas di Olimpiade Barcelona dan medali perunggu di Olimpiade Atlanta 1996 untuk negaranya tercinta, yakni Indonesia.

Akhirnya, dari keempat kandidat GOAT yang dipilih oleh akun resmi Olimpiade, legenda bulutangkis Susy Susanti dipilih sebagai yang terbaik di warganet.

Bahkan berdasarkan hasil voting, Susy Susanti memimpin sendirian di depan dengan persentase 76,7% dari 2.751 suara yang masuk. Sementara tiga kompetitornya berada jauh di belakang.

Carolina Marin diketahui hanya mendapatkan 15,4%, Bang Soo-hyun hanya mendapatkan 1,9% dan yang terakhir yakni Zhang Ning hanya mendapatkan 6% suara saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%