Backhand Keras dari Praveen Jordan Tuai Pujian dari Komentator Asing

Jumat, 23 Oktober 2020 20:10 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© badmintonindonesia.org
Sukses lakukan backhand keras yang kelabuhi pasangan Inggris, pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan tuai pujian dari komentator asing. Copyright: © badmintonindonesia.org
Sukses lakukan backhand keras yang kelabuhi pasangan Inggris, pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan tuai pujian dari komentator asing.

INDOSPORT.COM - Sukses lakukan backhand keras yang kelabuhi pasangan Inggris, pebulutangkis ganda campuran Indonesia Praveen Jordan tuai pujian dari komentator asing

Dari video yang diunggah oleh Instagram akun @ftosports.co, pujian yang dilontarkan komentator asing atas backhand kerasnya terjadi saat berhadapan dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock di kompetisi French Open 2020.

Diawali dari servis Gabrielle Adcock yang berhasil dikembalikan dengan baik oleh Melati Daeva Oktavianti. Bola dari rekan duet Praveen Jordan dikembalikan dengan lob oleh Chris Adcock.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Melati Daeva pun langsung memanfaatkannya dengan melakukan smash, tetapi masih berhasil dikembalikan dengan baik oleh pasangan Inggris.

Alhasil pada suatu momentum, bola lob dari Chris Adcock yang diarahkan ke lapangan kiri belakang pasangan Praveen/Melati nyaris berujung petaka untuk duet wakil Indonesia.

Sempat ragu-ragu apakah akan memukul bola atau tidak, Praveen Jordan akhirnya memutuskan menyelamatkan bola di detik-detik terakhir yang membuatnya harus lari kesana-kesini untuk menyelamatkan bola.

Bola dropshot silang dari Chris Adcock dimanfaatkan Praveen Jordan untuk mengelabuhi pasangan Inggris denga menyilangkannya ke sisi kanan pertahanan mereka.

Terbukti strategi itu cukup berhasil setelah bola yang dilambungkan pasangan Inggris berhasil dimanfaatkan oleh Praveen Jordan dengan melakukan backhand keras dan membuahkan poin untuk dirinya dan Melati Daeva.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BADMINTON FOR FUN (@ftosports.co) pada

Aksi backhand keras dari Praveen Jordan mendapat pujian dari komentator asing, "Oh itu sangat brilian!" ujar Oma Gill.

"Itu sangat kuat!" timpal yang lainnya.

"Permainan yang luar biasa dari Praveen Jordan!" tambah Oma Gill.

Dalam pertandingan semifinal French Open 2019, pasangan Praveen/Melati berhasil mengalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dalam pertandingan dua game langsung yang berakhir dengan skor 21-19, 21-12.

Pada final French Open 2019, pasangan Praveen/Melati berhasil menjadi juara usai di final mengalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong dalam pertandingan rubber game dengan skor 22-24, 21-16, 21-12 di Stade Pierre de Coubertin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
33%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
67%