Bukan Wakil Indonesia, Media China Ngeri dengan Pemain Ini

Senin, 2 November 2020 22:09 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Bukan wakil Indonesia, media China lebih khawatir dengan pebulutangkis Yuta Watanabe yang dianggap sebagai ancaman besar di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021. Copyright: © Morgan Harlow/PA Images via Getty Images
Bukan wakil Indonesia, media China lebih khawatir dengan pebulutangkis Yuta Watanabe yang dianggap sebagai ancaman besar di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021.

INDOSPORT.COM - Bukan wakil Indonesia, media China lebih khawatir dengan pebulutangkis Yuta Watanabe yang dianggap sebagai ancaman besar di gelaran Olimpiade Tokyo tahun 2021.

Media China, Sports Sina, menyebut bahwa Yuta Watanabe sebagai salah satu ancaman yang sangat mengerikan bagi wakil mereka di gelaran Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Menurut media China, Yuta Watanabe memiliki ancaman yang sangat berbahaya karena kemampuannya bermain di dua sektor yakni ganda putra dan ganda campuran.

Pebulutangkis Yuta Watanabe diketahui bermain di ganda putra berpasangan dengan Hiroyuki Endo, sedangkan di ganda campuran ia berpasangan dengan Arisa Higashino.

Maka tak heran, jika media China menyebut pemain Jepang itu sebagai sebuah ancaman bagi wakilnya mengingat Yuta Watanabe bermain di dua sektor dan bukan pemain Indonesia.

Meskipun media China sangat percaya diri bahwa pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi garansi untuk menyumbangkan medali emas di Olimpiade Tokyo pada tahun 2021.

Tetapi keberadaan Yuta Watanabe bersama dengan pasangannya Arisa Higashino dianggap menjadi ancaman terbaru, mengingat keberhasilan mereka menjadi pasangan ganda campuran pertama yang meraih gelar di All England 2018.

Bahkan ketika pasangan Yuta Watanabe/Arisa Higashino meraih gelar di All England tahun 2018 setelah mengalahkan pasangan Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang pada saat itu sedang mendominasi dunia dan belum terkalahkan.

Tidak hanya di ganda campuran, Yuta Watanabe baru-baru ini juga kembali membuat gebrakan di kejuaraan All England pada tahun 2020 dengan kembali menjadi juara bersama dengan Hiroyuki Endo.

Dimana gelar juara yang diraih oleh Yuta Watanabe diperolehnya usai mengalahkan ganda putra nomor 1 Indonesia sekaligus dunia, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Berbekal semua fakta itu, media China yakin kalau pemain Jepang Yuta Watanabe akan menjadi ancaman nyata di gelaran Olimpiade Tokyo pada tahun 2021, dan meminta untuk wakilnya mewaspadainya.